KP2KP Tidore Sosialisasikan PMK Nomor 18/PMK.010/2015 dan Billing System Bagi Wajib Pajak Bendahara di Kota Tidore Kepulauan

Dengan diterbitkannya Peraturan Menteri Keuangan yang baru mengenai Jasa Boga dan Catering, maka KP2KP Tidore mengnyelenggarakan sosialisasi peraturan tersebut kepada seluruh bendahara instansi yang berada di wilayah Kota Tidore Kepulauan.

Sosialisasi ini bertujuan agar para Bendahara memahami tentang kriteria Jasa Boga dan atau Catering yang termasuk dalam jenis pajak yang tidak dikenai PPN. Selain mensosialisasikan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 18/PMK.010/2015, dijelaskan juga tentang tata cara pembayaran pajak melalui 'Billing System'.

Sosialisasi mengenai Billing System ini kami segera adakan dikarenakan semua Bank Presepsi di Kota Tidore ini sudah tidak mau lagi menerima pembayaran pajak melalui SSP (manual). Banyak Wajib Pajak Bendahara yang merasa kesulitan mengenai penggunaan System Pembayaran Pajak Secara Elektronik dikarenakan jaringan internet di beberapa daerah diKota Tidore ini masih kurang memadai.

Oleh sebab itu bagi bendahara yang mengalami kesulitan, disarankan untuk datang ke KP2KP Tidore untuk kemudian didaftarkan NPWP nya dan dibantu proses penerbitan kode billingnya.


Sumber: pajak.go.id

Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.