KPP Pratama Palembang Ilir Barat Sosialisasi PMK-91/2015

Sebagaimana yang telah dicanangkan oleh Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo, bahwa Tahun 2015 merupakan Tahun Pembinaan Wajib Pajak serta diterbitkannya Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 91/PMK.03/2015 tentang Pengurangan atau Penghapusan Sanksi Administrasi Atas Keterlambatan Penyampaian Surat Pemberitahuan, Pembetulan Surat Pemberitahuan dan Keterlambatan Pembayaran atau Penyetoran Pajak.

Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Palembang Ilir Barat yang berada dibawah pengawasan Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Sumatera Selatan dan Kepulauan Bangka Belitung, menyelenggarakan Sosialisasi terkait PMK-91 tersebut pada hari Rabu tanggal 5 Agustus 2015 bertempat di aula Kanwil DJP.

Acara Sosialisasi yang berlangsung selama 3,5 jam ini dimulai pada Pukul 08.30 WIB, dibuka langsung oleh Denny Surya Sentosa selaku Kepala KPP Pratama Palembang Ilir Barat dengan pemutaran video edukasi penerimaan Pajak dilanjutkan dengan duet Pemateri PMK Pengurangan dan Penghapusan Sanksi Administrasi oleh Muhammad Agung Wicaksono dan Hafidz Noor Aulia.

Antusias para peserta sosialisasi terlihat dari banyaknya Undangan yang hadir serta pertanyaan saat sesi tanya jawab berlangsung yang dipandu oleh Heri Widiyanto, Kepala Seksi Pengawasan dan Konsultasi II. Dalam Sosialisasi ini disampaikan bahwa selama Tahun 2015 DJP memberikan kesempatan seluas-luasnya untuk pemanfaatan PMK-91 tentang Pengurangan dan Penghapusan Sanksi Administrasi Pajak sehingga nantinya akan berefek pada kesadaran/kepatuhan dari Wajib Pajak yang berujung pada meningkatnya Penerimaan Negara dari sektor Perpajakan.


Sumber: pajak.go.id

Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.