KPP Pratama Palembang Ilir Timur Gerebek Pasar 16 Ilir

Ajak Pedagang Sadar Pajak, Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Palembang Ilir Timur melakukan "grebek pasar" di Pasar 16 Ilir sebagai Sentra Perdagangan Terbesar di Sumatera Selatan.

Kepala KPP Pratama Palembang Ilir Timur, Monang Manik, mengatakan, "Secara statistik ada 5600 kios/ruko yang seharusnya memiliki NPWP di kawasan pasar 16 Ilir Palembang." 

Namun meskipun sudah dilakukan sensus pajak pada tahun 2011,2012, dan 2013, Wajib Pajak yang memiliki NPWP baru 30% dan dari jumlah itu cuma 50%-nya yang patuh melaporkan dan memenuhi kewajiban perpajakannya.

Jika diambil perhitungan minimal setiap pedagang membayar 1 juta pertahun maka paling tidak dari sentra perdagangan 16 ilir dapat menambah income pajak Rp 5,6 miliar.

KPP Pratama Palembang Ilir Timur menerjunkan 24 personel pegawai pajak dibantu 4 pegawai lurah mengadakan "blusukan" ke pedagang di kawasan 16 Ilir. Dan kegiatan ini dilakukan mulai 11 Agustus hingga 11 September 2015.

Kegiatan yang dilakukan antara lain sosialisasi, pendataan, pendaftaran/pengukuhan menjadi wajib pajak. Diharapkan dari kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran pedagang akan pentingnya pajak bagi negara dan secara sukarela akan mendaftarkan diri sebagai wajib pajak dan memenuhi kewajiban perpajakannya.


Sumber: pajak.go.id

Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.