KPUD: Berkas Wajib Pajak Dhimam Bermasalah

Metrotvnews.com, Surabaya: Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Rasiyo-Dhimam Abror Djuraid telah dinyatakan tidak memenuhi syarat oleh KPU Kota Surabaya, Jawa Timur.

Alasannya, berkas wajib pajak yang dimiliki Dhimam bermasalah, seperti dokumen nilai pokok wajib pajak (NPWP), tanda bukti penyerahan ‎wajib pajak, surat pemberitahuan pajak terutang (SPPT), dan tanda bukti tidak ada tunggakan pajak.

"Yang bersangkutan ini tidak pernah melaporkan pajaknya ke kantor pajak. Sehingga kami nyatakan tak memenuhi syarat," ujar ketua KPU Surabaya, Robiyan Arifin, di kantor KPU Kota Surabaya, di Jalan Aditywarman, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (30/8/2015).

Berdasarkan hasil pleno KPU Kota Surabaya mengenai penetapan pasangan calon, pasangan Rasiyo-Dhimam Abror Djuraid yang diusung Partai Demokrat dan Partai Amanah Nasional (PAN), dinyatakan tak memenuhi syarat karena terdapat berkas yang bermasalah.

Tak hanya soal pajak, surat rekomendasi Rasiyo-Dhimam dari DPP PAN berupa scan (hasil pindai) yang diambil dari faksimile yang diserahkan saat mendaftar ke KPU Kota Surabaya pada 11 Agustus, tidak identik dengan surat rekomendasi yang asli dari DPP PAN yang diserahkan 19 Agustus.

"Ketidakidentikan itu terletak pada nomor surat, penulisan nomor tanggal, dan nomor seri materai," kata Robiyan.
UWA

sumber



Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.