Sofyan Djalil: Belum Ada Koordinator "Dwelling Time"

Jakarta – Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian, Sofyan Djalil, secara tegas menyatakan, sampai saat ini belum ada institusi mana pun yang ditunjuk sebagai koordinator penanganan dwelling time di Pelabuhan Tanjung Priok.

Sofyan juga membantah telah menunjuk Direktorat Jenderal Bea Cukai untuk mengkoordinasikan dan merumuskan berbagai kepentingan setiap instansi terkait pengurusan berbagai izin impor barang/komoditas.

"Tidak ada yang jadi koordinator. Saya dan menko Maritim yang menjadi koordinator penanganan dwelling time. Besok (Rabu, 5 Agustus), kami akan rapat untuk membahas berbagai temuan di pelabuhan," kata Sofyan, di Kantor Kepresidenan, Jakarta, Selasa (4/8).

Sebaliknya, lanjut Sofyan, Ditjen Bea Cukai menjadi salah satu objek yang akan direformasi, terutama terkait pengurusan dwelling time di Pelabuhan Tanjung Priok. Dia mengatakan siap membersihkan berbagai praktik kotor, yang selama ini berlangsung di Pelabuhan Tanjung Priok.

"Bea Cukai adalah salah satu yang menjadi objek reformasi. Bea Cukai, Kementerian Perdagangan, Badan Karantina, BPOM, dan semua pihak yang ada di Pelabuhan Tanjung Priok," katanya.

Investor Daily

Novy Lumanauw/EPR

Investor Daily

sumber



Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.