Sukseskan TPWP 2015, Kanwil DJP Jawa Timur I Gelar Sosialiasi Perpajakan

Dalam rangka mensukseskan Tahun Pembinaan Wajib Pajak (TPWP) 2015, Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Timur I bekerjasama dengan Direktorat P2Humas menggelar sosialisasi perpajakan kepada pihak internal dan eksternal.

Bertempat di Aula Kanwil DJP Jawa Timur I, Kamis, 13 Agustus 2015, acara ini dihadiri oleh Kabid P2Humas, Kabid Data dan Pengawasan Potensi Perpajakan, Kasi Kerjasama dan Humas, Kasi Bimbingan Penyuluhan dan Pengelolaan Dokumen serta perwakilan dari masing-masing KPP di lingkungan Kanwil DJP Jawa Timur I yang terdiri dari Kepala Kantor, Kasi Ekstensifikasi dan Penyuluhan, Kasi Pelayanan, Kasi Penagihan, Kasi PDI dan satu orang Kasi Waskon.

Sedangkan undangan dari pihak eksternal terdiri dari Wajib Pajak, IKPI, Asosiasi serta Perguruan Tinggi. Bertindak sebagai nara sumber pada acara sosialisasi perpajakan ini yaitu Staf Ahli Menteri Keuangan Bidang Peraturan dan Penegakan Hukum Pajak, Ken Dwijugiasteadi, Direktur P2Humas, Mekar Satria Utama dan Direktur Peraturan Perpajakan II, Poltak Maruli John Liberty Hutagaol.

Materi yang disampaikan antara lain PMK-91/PMK.03/2015, PMK-29/PMK.03/2015, PMK-111/PMK.03/2014, PMK-122/PMK.010/2015, PMK-107/PMK.010/2015, SE-19/PJ/2014 dan MPN Generasi ke 2 (MPN G2).

Peserta terlihat antusias mengikuti sosialisasi dari awal hingga berakhirnya acara ditandai dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan terutama dari pihak eksternal kepada narasumber. Dengan diselenggarakannya sosialisasi perpajakan ini diharapkan banyak Wajib Pajak yang memanfaatkan Tahun Pembinaan Wajib Pajak 2015 dengan melakukan pembetulan SPT nya baik SPT Masa maupun Tahunan sehingga nantinya dapat memberikan kontribusi bagi penerimaan negara.


Sumber: pajak.go.id

Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.