Wakil Menteri Keuangan RI Resmikan Tax Center Universitas Teknologi Sumbawa

Bertempat di Gedung Rektorat Universitas Teknologi Sumbawa (UTS), pada hari Rabu, 8 Juli 2015 Wakil Menteri Keuangan Republik Indonesia, Prof. DR. Mardiasmo, MBA., Ak. meresmikan berdirinya Tax Center. Acara peresmian Tax Center dihadiri oleh Anggota DPR RI Komisi XI Bidang Keuangan, Perencanaan Pembangunan, dan Perbankan yang juga sebagai Ketua Dewan Penasihat UTS, DR. Zulkieflimansyah, S.E.,M.Sc.; Rektor UTS, DR. Arief Budi Witarto, M.Eng; Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (BPPK) Kementerian Keuangan, Sumiati Ak., MFM.; Direktur Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN), Kusmanadji, Ak., MBA. dan Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Nusa Tenggara, Neilmaldrin Noor, S.E., M.Sc.

Rangkaian acara peresmian Tax Center diawali dengan sambutan Kepala Kanwil DJP Nusa Tenggara, Neilmaldrin Noor, S.E., M.Sc. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa Tax Center memiliki dua misi yang diembannya.

Pertama, Tax Center berperan sebagai saluran diseminasi informasi perpajakan bagi masyarakat yang dimulai dari civitas akademika. Kedua, Tax Center diharapkan menjadi lembaga kajian perpajakan yang menghasilkan sumbangan pemikiran dan masukan bagi kebijakan perpajakan. Kehadiran Tax Center di UTS merupakan salah satu bentuk dukungan nyata dan konkret kalangan akademisi dan intelektual dalam meningkatkan kesadaran dan kepatuhan Wajib Pajak Tana Samawa.

Puncak acara peresmian Tax Center ditandai dengan proses penandatanganan plakat dan pengguntingan pita oleh Wakil Menteri Keuangan Republik Indonesia. Menggunakan desain interior ruang berkonsep modern dan didukung oleh fasilitas komputer serta berbagai buku tentang perpajakan, menjadikan Tax Center di UTS sebagai sumber informasi perpajakan yang lengkap.

Sebagai Tax Center pertama yang didirikan di Sumbawa, Tax Center di UTS diharapkan dapat menjadi sarana edukasi perpajakan  bagi generasi muda khususnya dan masyarakat luas pada umumnya. Dengan edukasi perpajakan yang baik, diharapkan akan tumbuh kesadaran dan rasa bangga masyarakat dalam membayar pajak.


Sumber: pajak.go.id

Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.