Wamenkeu Curigai Perusahaan Asing Menunggak Pajak

JAKARTA - Guna menggenjot penerimaan pajak, pemerintah akan meninjau kembali peraturan pajak terkait dengan perusahaan asing. Pasalnya masih ada perusahaan penanaman modal asing (PMA) yang membayar pajak nol Rupiah, lantaran mengalami kerugian.

"Banyak para PMA yang sudah lama di sini, bertahun-tahun tapi rugi terus," ungkap Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo saat ditemui di Grand Hyatt, Selasa (11/8/2015).

Karenanya, dia melihat ada sesuatu yang mengganjal, jika perusahaan mengaku rugi namun masih bisa berkembang. "Dia (perusahaan asing) rugi terus tapi berkembang, enggak bayar pajak, pasti ada something wrong kan, itu akan kita bahas tuntas," sebutnya.

Menurutnya, pembahasan akan dilakukan minggu ini dan akan memanggil beberapa pemilik perusahaan asing. Dengan demikian, maka akan didapatkan keterangan yang lebih jelas, terkait kerugian tersebut.

"Rabu atau Kamis kita akan menyelesaikan permasalahan soal PMA yang sudah eksisting ini kenapa ga bayar pajak kenapa rugi terus, ini kan harus kita pertanyakan. Itu akan kita bicarakan," tukasnya.

sumber



Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.