Angkasa Pura Tutup Parkir Liar Pintu M1

indopos.co.id – DRPD Kota Tangerang mendesak pihak PT Angkasa Pura II, selaku pengelola Bandara Internasional Soekarno – Hatta (Soetta) segera mengambil tindakan dan menertibkan parkir liar di depan pintu masuk Merdeka (M1). Pasalnya, selain terlihat kumuh pajak parkir di areal itu juga tidak masuk ke Kas Daerah Kota Tangerang.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Tangerang, Hilmi Fuad pihak Dishub selaku instansi yang berwenang memanggil pihak AP II, untuk meminta klarifi kasi terkait adanya retribusi parkir di depan pintu M1. "Kami minta pihak AP II bisa melakukan kordinasi dengan Pemkot untuk menertibkan parkir liar tersebut," ujar Hilmi, Selasa (1/9).

Hilmi menegaskan bahwa potensi PAD dari pajak parkir di areal tersebut sangat besar. Hal ini terlihat dari ratusan motor yang parkir setiap hari di wilayah itu. "Dishub dapat memanggil pengelola bandara, karena pajak parkir tersebut belum masuk ke pendapatan asli daerah (PAD) Kota Tangerang," tegasnya.

Untuk itu, dia juga meminta Dishub dapat memberikan arahan kepada pengelola bandara agar dapat melakukan pembangunan sarana parkir yang memadai, jika memang tempat itu diperbolehkan untuk tempat parkir. "Atau jika tidak diperbolehkan, maka segera tertibkan, karena ini adalah bandara internasional," kata politi PKS tersebut.

Terpisah, Senior General Manager PT Angkasa Pura II Zulfahmi mengaku bahwa memang lahan di depan pintu M1 itu bukan diperuntukkan sebagai lahan parkir motor. Namun, karena saat ini sedang ada pekerjaan proyek perluasan Bandara Soetta dan jalur kereta menuju bandara, sehingga pihaknya terpaksa menutup pintu M1. Sehingga, areal tersebut dimanfaatkan oleh para pekerja yang kantornya berdekatan dengan pintu M1 seperti, GMF, Aero Asia, Pertamina dan Garuda Indonesia untuk parkir kendaraannya.

"Saat ini kami masih memberikan toleransi, karena memang belum ada lahan pengganti. Selain itu kami juga mengakomodir keluhan dari pekerja yang kantornya berdekatan dengan M1. Mereka mengaku terlalu jauh jika harus memutar melalui jalan Perimeter Selatan," kata Zulfahmi. (feb)

sumber



Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.