Bank Ini Dikabarkan Mulai Merumahkan Karyawan-JPNN.com

JAKARTA - Tren pemutusan hubungan kerja (PHK) juga melanda sektor finansial. Salah satu perbankan yang dikabarkan merumahkan karyawannya adalah PT Bank Danamon Indonesia.

Saat dikonfirmasi, salah satu sumber internal perseroan membenarkan adanya langkah perusahaan yang merumahkan karyawan tersebut.

"Penyesuaian itu adalah proses natural di mana setiap tahun ada pegawai yang keluar dan ada yang masuk. Namun, langkah kali ini memang berkaitan dengan ekonomi yang sedang lesu dan bisnis perseroan yang ikut melambat," ujarnya kepada Jawa Pos.

PT Bank Danamon Indonesia Tbk (BDMN) mencatat laba bersih setelah dipotong pajak Rp 1,25 triliun pada semester pertama tahun ini. Angka tersebut menurun jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.

"Kondisi makroekonomi yang menantang pada semester pertama 2015 berdampak pada bisnis kami," ujar Direktur Utama Danamon Sng Seow Wah.

Dia menambahkan, bank milik DBS Group Singapura itu saat ini berfokus pada peningkatan produktivitas serta penurunan biaya penyaluran kredit.

"Kami juga sedang berfokus pada inisiatif cross-selling serta investasi pada segmen bisnis yang sedang berkembang lainnya," ucapnya. (wir/dee/c5/kim)

sumber



Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.