Bawa Sabu-sabu, Warga India Diamankan Bea Cukai Ngurah Rai

Denpasar - Sayed Mohammed Said (29), warga asing asal Mumbai India, diamankan petugas Bea Cukai Bandara Ngurah Rai Bali karena menyeludupkan sabu-sabu. Ia ditangkap lantaran membawa kristal bening diduga sabu (methamphetamine) seberat 1.516 gram bruto saat mengambil barang di bagasi Bandara Ngurah Rai, Bali.

Kepala Bea dan cukai Ngurah Rai, Budi Harjanto Selasa (8/9) menyatakan penangkapan pelaku bermula dari gerak-gerik pelaku yang mencurigakan saat menanti pengambilan barang di bagasi, seusai turun dari pesawat Air Asia QZ 521 dari Bangkok tujuan Denpasar.

Melihat sikap pria asing yang berprofesi sebagai pelaut yang tampak tegang itu, salah seorang petugas security bandara menghampiri dengan berpura-pura ingin membantu. Melihat petugas datang, pelaku justru bersikap sinis sehingga makin meyakinkan petugas jika ada sesuatu yang patut dicurigai dibarang bawaan milik pelaku.

"Ketika tas koper milik pelaku ditemukan, petugas langsung berinisiatif untuk memeriksa barang bawaan pelaku. Akhirnya pada tas punggung warna coklat milik pelaku terdapat bungkusan yang dilakban warna hitam. Dari pemeriksaan, terdapat kristal bening yang diduga sabu-sabu," ujar Harjanto di Kantor Bea dan Cukai Bandara Ngurah Rai, Tuban, Bali.

Dengan temuan barang bukti itu, pelaku kelahiran Manarashtra, 18 Desember 1986 itu, selanjutnya dibawa ke Kantor Bea Cukai Ngurah Rai untuk diperiksa lebih lanjut. "Sampai saat ini pelaku belum mau bicara. Barang narkotika yang kita dapat total seluruhnya mencapai 1.516 gram bruto, jenis methamphetamine atau sabu sabu," jelasnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku beserta barang bukti itu nantinya akan dilimpahkan ke Polda Bali untuk menjalani pemeriksaan mendalam. "Tersangka terbukti melanggar Pasal 113 Ayat (2) Undang-undang no 35 tahun 2009 dengan ancaman hukuman maksimal mati," tandasnya.

Suara Pembaruan

I Nyoman Mardika/AF

Suara Pembaruan

sumber



Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.