Bendahara Se-Kota Gorontalo Belajar Pajak dan Penggunaan e-SPT PPh Pasal 21

para peserta mengikuti sosialisasi dengan antusias

Untuk mendukung program Tahun Pembinaan Wajib Pajak, Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Gorontalo mengadakan "Sosialisasi Penggunaan e-SPT kepada bendahara pemerintah".

Penggunaan Aplikasi e-SPT ini perlu di sosialisasikan kepada wajib pajak agar wajib pajak mengerti dan mahir dalam menggunakan aplikasi ini. Salah satu wajib pajak yang menjadi sasaran dalam sosisalisasi penggunaan e-SPT adalah Wajib Pajak Bendaharawan.

Sosialisasi ini di laksanakan dalam 2 sesi yaitu kewajiban perpajakan bagi bendahara dan penggunaan e-SPT Pasal 21. Kegiatan dilaksanakan pada Selasa, 1 September 2015, pukul 08.30-14.00 WITA di Aula Lantai 3 Kantor Pelayanan Pajak Pratama Gorontalo.

Acara ini dibuka oleh Ahmad Tirto Nugroho selaku Kepala Kantor Pelayanan Pajak Gorontalo. Sosialisasi pada hari pertama dihadiri oleh para bendahara SKPD/Badan se-Kota Gorontalo.

Setelah dibuka, acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian Materi Pajak Penghasilan Pemotongan dan Pemungutan, tata cara membayar melalui e-billing dan melapor SPT Masa oleh Astrid Isyana Biki. Setelah penyampaian materi, para peserta diberikan kesempatan untuk mengajukan pertanyaan kepada pemateri seputar permasalahan perpajakan yang mereka hadapi di lapangan.

Setelah ishoma para peserta melanjutkan kegiatan dengan materi tata cara pengisian e-SPT. Para peserta terlihat antusias saat mengikuti materi ini.

Diharapkan setelah mengikuti sosialisasi, para bendahara pemerintah telah mahir dalam melakukan pengisian e-SPT sehingga memudahkan dalam melaksanakan kewajibannya sebagai  bendahara dalam melakukan penyetoran dan pelaporan pajak tepat waktu.

Tags: 

Sumber: pajak.go.id

Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.