Chandra Asri minta fasilitas perpajakan direalisasikan

Jakarta (ANTARA News) - PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (CAP) meminta pemerintah segera merealisasikan berbagai fasilitas perpajakan untuk mendorong perkembangan industri petrokimia di Tanah Air.

"Ini yang kita sampaikan kepada Presiden mengenai tax holiday itu," kata Direktur Sumber Daya Manusia dan Administrasi Perusahaan CAP Suryandi setelah pertemuan dengan Presiden Jokowi di Istana Merdeka Jakarta, Jumat.

Ia menyebutkan dalam pertemuan itu CAP menyampaikan kepada Presiden Jokowi mengenai perkembangan CAP khususnya yang menyangkut investasi.

"Terutama investasi kita dengan partner produsen ban Michellin untuk bangun pabrik karet sintetis di mana awal tahun depan paling lambat mulai dibangun pabriknya," katanya.

Suryandi menyebutkan industri karet sintetis merupakan industri pioner yang mendapat fasilitas tax holiday.

"Pengajuan untuk mendapat fasilitas tax holiday sudah dilakukan tetapi belum selesai-selesai. Ini yang kita sampaikan kepada Presiden mengenai tax holiday itu," katanya.

Ia menyebutkan partner asing dari Prancis itu (Michellin) menanyakan fasilitas itu sehingga CAP sampaikan hal tersebut supaya Presiden bisa membantu mendorong realisasinya.

"Karena kan peraturan tax holiday sudah ada. Selama ini baru tiga perusahaan yang dapat, ke depan agar segera direalisasikan," katanya.

Ia menyebutkan CAP sudah melengkapi semua syarat dan sudah diproses di Kemenkeu.

Suryandi juga menyebutkan CAP juga ada rencana ekspansi kapasitas produksi sekitar 43 persen.

"Dengan peningkatan itu ada fasilitas yang kita ajukan agar CAP mendapatkannya yaitu tax allowance. Ini kita ajukan, sekarang lagi proses di BKPM," katanya.

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © ANTARA2015

sumber



Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.