Daftar Kontroversi Gayus, Beli Rumah Dekat Lapas

JAKARTA – Terpidana kasus korupsi pajak yang sudah divonis 30 tahun penjara, Gayus Tambunan membuat heboh tanah air karena kongkow-kongkow di restoran. Aksinya itu bukan hal pertama yang menimbulkan kehebohan.

Berdasarkan penelusuran, kehebohan lain adalah karena terpidana asal Sumatera Utara itu ternyata juga diduga membeli rumah di dekat Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat. Tempat ia ditahan selama ini.

Ia diduga membeli rumah itu pada September 2012. Pembelian dilakukan atas nama mertuanya, Dayu Permata.

Dirunut ke belakang, pada November 2010 lalu, koruptor itu juga berupaya mengelabui publik. Ia memakai rambut palsu agar tak dikenali saat menonton pertandingan tenis tingkat internasional di Bali. Saat itu, ia diduga bisa keluyuran karena menyuap petugas.

Daftar kontroversi lain, Gayus bebas melenggang ke tiga negara pada 2010. Ia bersama istrinya, Milana Anggraini, mengunjungi Makau, Singapura, dan Malaysia. Aksi itu dibarengi dengan tindak pemalsuan. Ia diduga menggunakan paspor palsu atas nama Sony Laksono agar bisa bepergian ke luar negeri.

Teranyar, pada 9 September 2015, Gayus menikmati makan di sebuah restoran di Jakarta. Akibatnya, Gayus pun akan diisoliasi di Rutan Gunung Sindur.

sumber



Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.