Datangi Jokowi, Investor Ini Ingin Dapat Libur Bayar Pajak Sampai 20 Tahun

Jakarta -Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kedatangan dari jajaran direksi PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (CAP) di Istana Negara, Jakarta, Jumat (4/9/2015). CAP mengajukan permohonan untuk mendapatkan fasilitas pembebasan pajak atau tax holiday yang memungkinkan investor bebas bayar pajak badan sampai 20 tahun.

Jokowi didampingi oleh Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Franky Sibarani. Pihak PT CAP, diwakili oleh Erwin Ciputra (Presiden Direktur‎), Paramate Nisagornsen, (Wakil Presiden Direktur‎), dan Suryandi (Direktur)‎.

Suryandi menuturkan pihaknya telah menjalin kerjasama dengan Compagnie Financiere Michelin (Michelin) melalui perusahaan patungan PT Synthetic Rubber. Perusahaan ini akan membangun pabrik karet sintetis berteknologi tinggi.

Hal ini dianggap sebagai industri pionir dan punya nilai investasi besar, maka PT CAP mengajukan permohonan fasilitas tax holiday.

"Investasi dengan Michelin untuk bangun pabrik karet sintetis, dimana paling lambat awal tahun depan itu sudah mulai pembangunan pabriknya. Nah karena ini industri pionir, pengajuan untuk tax holiday sudah dilakukan," kata Suryandi di Istana Negara, Jakarta, Jumat (4/9/2015)

Nilai investasi dari pembangunan pabrik perusahaan patungan‎ ini mencapai US$ 435 juta dengan komposisi kepemilikan saham Michelin 55% dan CAP 45%. Lokasinya terletak di Cilegon, Banten dengan masa konstruksi selama 2 tahun.

Produk yang nantinya akan dihasilkan bahan baku industri ban ramah lingkungan, di antaranya adalah polybutadiene‎ rubber dengan neodymium catalyst dan solution styrene butadiene rubber. Kapasitasnya mencapai 120.000 ton per tahun.Next

Halaman12
(mkl/hen)

sumber



Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.