Diberi Sanksi, Pengawal Gayus Ditarik Jadi Staf Administrasi

Rabu, 23 September 2015 − 07:31 WIB
Diberi Sanksi Pengawal Gayus Ditarik Jadi Staf Administrasi
Gayus Tambunan, (Ist).
JAKARTA - Beredarnya foto terpidana kasus pajak Gayus Tambunan di sebuah restoran di luar Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin, Bandung, berbuntut panjang.

Pasalnya, petugas Lapas Sukamiskin juga ikut menerima sanksi. Petugas Lapas yang diberi sanksi itu yang mengawal Gayus menghadiri sidang perceraian di Pengadilan Agama Jakarta Utara.

Petugas pengawalan Gayus saat ini sudah ditarik menjadi staf administrasi Lapas Sukamiskin. "Sanksi ini agar petugas itu tidak berhubungan langsung dengan narapidana," kata Direktur Informasi dan Komunikasi Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Aman Riyadi, di kantornya, Jakarta Pusat, Selasa 22 September 2015.

Aman mengatakan, ada standar operasional prosedur (SOP) yang dilanggar petugas Lapas pengawal Gayus. "SOP yang dilanggar sebetulnya SOP pengawalan terpidana keluar Lapas," ucap Aman.

Dia menjelaskan, seharusnya setelah menghadiri sidang perceraian di Pengadilan Agama Jakarta Utara, Gayus kembali ke Lapas Sukamiskin. Namun kenyataannya, Gayus mampir ke sebuah restoran setelah menghadiri sidang perceraiannya.

"Ini melanggar prosedur. Maka itu kami kenakan sanksi kepada petugasnya," ungkap dia.

Pilihan:

Kemenpan RB Minta Tenaga Honorer K2 Jangan Galau

Foto di Luar Lapas Tersebar, Menteri Yasonna: Gayus Tolol!

(maf)
dibaca 922x

Follow :

sumber



Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.