Dirjen PAS Ancam Pindahkan Gayus Tambunan ke Blok Isolasi

Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) mengaku akan menindak tegas terpidana penggelapan pajak yang divonis 30 tahun penjara, Gayus Tambunan jika terbukti keluar sel tahanannya.

"Kalau benar (keluar), saya suruh di pindah ke blok isolasi," kata Dirjen Pemasyarakatan Kemenkumham I Wayan Kusmiantha saat ditanya tindakan apa yang akan dilakukan pihaknya bila foto Gayus benar lewat pesan singkat, Jakarta, Senin (21/9/2015).

I Wayan mengatakan, pihaknya telah mengirim tim investigasi buat menyelidiki dugaan keluarnya Gayus dari sel tahanannya di Lapas Sukamiskin, Bandung.

Menurut dia, pilihannya jika tak dilakukan isolasi, maka Gayus bisa dikenakan sanksi yang setimpal atas tindakannya. "Kalau melanggar kami kasih sanksi sesuai ketentuan," tukasnya.

Seperti diketahui, foto mirip Gayus sedang makan di salah satu restoran berpose dengan dua orang perempuan yang sengaja diblur wajahnya heboh di sosial media (Sosmed). Momen itu diduga saat Gayus usai menjalani sidang di Pengadilan Agama Jakarta Utara pada tanggal 9 Mei 2015.

Di foto yang beredar, Gayus tampak memakai kaos biru, celana jeans dan topi biru serta memakai jam tangan. Sebuah telepon genggam pun tampak berada di atas meja di hadapannya. Di atas meja tampak tersedia dua gelas minuman, dompet, handphone milik wanita di hadapannya.

Foto mirip Gayus yang beredar di media sosial tersebut menjadi sorotan publik. Pasalnya, Gayus adalah terpidana kasus pajak yang divonis 30 tahun penjara oleh pengadilan dan berstatus tahanan di Lapas Sukamiskin, Bandung.

Sebelumnya, Gayus juga pernah tepergok keluar tahanan saat menonton turnamen tenis Commonwealth Bank Tournament of Champions 2010 yang digelar di Nusa Dua, Bali. Saat itu Gayus yang bersama istrinya Milana Anggraeni berhasil mengelabui petugas dengan cara menggunakan wig.

PILIHAN:
Jika Gayus Benar Keluar Lapas, Sipir Wajib Diberi Sanksi

Kemenkumham Kirim Tim Selidiki Foto Gayus Nongkrong di Restoran

sumber



Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.