Foto Gayus di Luar Penjara, Petugas Lapas Akan Diberi Sanksi

Senin, 21 September 2015 − 19:04 WIB
Foto Gayus di Luar Penjara Petugas Lapas Akan Diberi Sanksi
Gayus Tambunan, (Ist).
JAKARTA - Kemenkumham telah menyiapkan sejumlah sanksi tegas terhadap terpidana kasus penggelapan pajak beberapa perusahaan, Gayus Tambunan jika terbukti keluar dari sel tahanan. Sanksi tegas menanti petugas Lapas Sukamiskin, Bandung, yang diduga ikut bertanggung jawab dalam kasus tersebut.

"Ya itu kita tadi kirim tim. Pasti kita kenakan sanksi siapapun yang bersalah. Enggak ada toleransi," tegas Dirjen PAS, I Wayan Kusmiantha Dusak saat dihubungi, Senin (21/9/2015).

Sanksi yang akan dijatuhkan kepada Gayus berupa sel isolasi dan register F. Register F, kata Wayan berupa tidak mendapatkannya hak remisi bagi Gayus Tambunan.

Adapun sanksi yang akan dijatuhkan kepada petugas Lapas dalam hal ini pengawal Gayus akan ditentukan berdasarkan perbuatan yang dilakukan mereka. Dalam kasus dugaan keluarnya Gayus, pihaknya juga akan mendalami peran aparat kepolisian yang bertugas mengawal Gayus.

"Iya misalnya kalau gitu laporkan kepada satuannya. Kalau anak buah kami, kami yang menghukumnya," tukasnya.

Media sosial kembali dihebohkan beredarnya foto Gayus Tambunan bersama dua orang perempuan di sebuah restoran. Foto tersebut diduga diambil pada tanggal 9 Mei 2015.

Diketahui, terbaru foto Gayus sedang makan di salah satu restoran berpose dengan dua orang perempuan yang sengaja diblur wajahnya. Ternyata momen itu adalah saat Gayus usai menjalani sidang di Pengadilan Agama Jakarta Utara.

Di foto yang beredar, Gayus tampak memakai kaos biru, celana jeans dan topi biru serta memakai jam tangan. Sebuah telepon genggam pun tampak berada di atas meja di hadapannya.

Gayus merupakan terpidana sejumlah kasus penggelapan pajak beberapa perusahaan yang divonis 30 tahun penjara oleh Pengadilan. Dia pernah tepergok keluar tahanan saat menonton tenis Commonwealth Bank Tournament of Champions 2010 yang digelar di Nusa Dua, Bali.

Saat itu Gayus yang bersama istrinya Milana Anggraeni berhasil mengelabui petugas dengan cara menggunakan rambut palsu atau wig pada kepalanya.

Pilihan:

Yusril: Jokowi Jangan Jadi Presiden kalau Begini Caranya

Yusril Klaim PBB Lebih Kuat dari PDIP

(maf)
dibaca 1.442x

Follow :

sumber



Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.