Galakkan Sosialiasi TPWP 2015, Kanwil DJP Jakarta Barat Luncurkan Tax Road Show

Hari beranjak siang, tatkala ratusan siswa  mulai berduyun-duyun memadati Aula di Pelataran SMA/SMK Santo Leo. Kemudian mereka dibagi kedalam 3 kelompok, untuk mengikuti berbagai kuis dan game.

Tak lama sorak-sorai  membahana, ketika mereka memberikan semangat kepada anggota tim masing-masing saat berlaga dalam Tax Road Show yang digelar pada Rabu, 2 September 2015 di SMA/SMK Santo Leo yang berada di Kawasan Mangga Besar Jakarta Barat.

Tax Road Show merupakan program baru yang dihelat Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jakarta Barat, dengan mengunjungi sekolah-sekolah dan universitas swasta yang berada di Kawasan Bisnis Jakarta Barat. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan untuk menggalakkan sosialisasi Tahun Pembinaan Wajib Pajak (TPWP) 2015.

Diharapkan dengan mengikuti kegiatan ini, para siswa mendapatkan berbagai informasi perpajakan dan TPWP 2015 secara utuh, sehingga mereka dapat menyampaikan pesan kepada orang tua masing-masing  yang rata-rata merupakan pelaku bisnis di Kawasan Pusat Perbelanjaan ITC Mangga Dua, Pasar Pagi Mangga Dua, Harco Glodok, Lindetevess Trade Center (LTC), Pasar Pagi Asemka, Pasar Glodok, Pasar Asem Reges,  Ruko Tekstil Mangga Dua, Pasar Jembatan Lima dan sekitarnya, agar memanfaatkan fasilitas Penghapusan Sanksi Pajak.

Sosialisasi diikuti oleh segenap siswa serta para  guru dan staf pengajar. Agar peserta mengikuti kegiatan dengan antusias, Tim dari Bidang P2Humas Kanwil DJP Jakarta Barat mempersiapkan berbagai materi, game dan souvenir  TPWP 2015 yang lucu dan menarik. Materi sosialisasi pun dibawakan dalam suasana  fun dan penuh keceriaan, agar para peserta lebih mudah menangkap materi TPWP 2015 yang disampaikan.

Tax Road Show yang digelar di SMA/SMK Santa Leo, merupakan lokasi perdana dalam season pertama ini. Beberapa sekolah dan universitas telah dijadwalkan untuk mendapatkan sosialisasi serupa, antara lain SMA/SMK Tri Ratna pada  09 September 2015, SMA Kemurnian pada 11 September 2015, Universitas Tarumanegara pada 15 September 2015 dan  SMA Chandra Naya pada 23 September 2015.  

Gelaran kedua direncanakan digelar pada Oktober 2015 dengan sasaran berbagai asosiasi dan universitas yang berada di Wilayah Jakarta Barat.


Sumber: pajak.go.id

Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.