Jokowi Diminta Segera Reformasi Ekonomi-JPNN.com

JAKARTA - President Director for Banking Crisis, Achmad Deni Daruri mengatakan pemerintahan Presiden Joko Widodo dihadapkan kepada kondisi perekonomian dunia yang tidak semakin ramah di mana pertumbuhan perekonomian Tiongkok dan juga Eropa terus melempem. Dengan situasi yang seperti ini maka tidak ada pilihan bahwa reformasi ekonomi harus segera dilakukan.

Menurut Achmad Deni Daruri, pemerintah harus menarik investasi asing dan lokal sebanyak-banyaknya untuk menutup kesenjangan antara tabungan dan investasi di Indonesia.

"Sekaranglah saatnya yang tepat agar pemberian tax holiday diberikan secara across the board tanpa pandang bulu kepada semua jenis investor," tegas Achmad Deni Daruri dalam rilis yang dikirimkan kepada JPNN, Kamis (10/9).

Hal ini mengingat krisis perekonomian dunia dapat berlangsung hingga 10 tahun ke depan. Ini artinya minimal jangka waktu pemberian tax holiday juga 10 tahun. Di samping itu, imbuh Achmad, kemudahan perpajakan juga harus diberikan kepada semua pihak yang mengalokasikan investasinya untuk pendidikan dan barang publik.

Ditambahkan, peran pengeluaran pemerintah dalam produk domestik bruto secara relatif sebetulnya sangatlah kecil dibandingkan dengan konsumsi masyarakat, investasi dan ekspor.

"Sungguh bodoh jika upaya penarikan pajak justru mematikan pertumbuhan ekonomi Indonesia. Reformasi ekonomi harus segera," pungkasnya.(fuz/jpnn)

sumber



Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.