Kanwil DJP Kalimantan Selatan dan Tengah Selenggarakan Sosialisasi Serentak TPWP 2015

Dalam rangka mensosialisasikan Peraturan Menteri Keuangan nomor PMK-91/PMK.03/2015 tentang Pengurangan atau Penghapusan Sanksi Administrasi Atas Keterlambatan Penyampaian Surat Pemberitahuan dan Keterlambatan Pembayaran atau Penyetoran Pajak, Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kalimantan Selatan dan Tengah bekerja sama dengan Ikatan Notaris Indonesia (INI) Provinsi Kalimantan Selatan menyelenggarakan sosialisasi secara serentak pada hari Kamis tanggal 10 September 2015.

Sosialisasi ini dilaksanakan secara serentak di lima Kantor Pelayanan Pajak di wilayah Kalimantan Selatan, yaitu: KPP Pratama Banjarmasin, KPP Pratama Banjarbaru, KPP Pratama Barabai, KPP Pratama Tanjung, dan KPP Pratama Batulicin. Acara ini dihadiri sekitar 120 orang Anggota Ikatan Notaris Indonesia (INI) Pengurus Cabang wilayah Kalimantan Selatan.

Pada kesempatan ini selain menyampaikan hak dan kewajiban perpajakan Wajib Pajak Notaris, tim penyuluh perpajakan dari masing-masing KPP Pratama juga memaparkan secara lengkap pokok-pokok tata cara Pengurangan atau Penghapusan Sanksi Administrasi Atas Keterlambatan Penyampaian Surat Pemberitahuan dan Keterlambatan Pembayaran atau Penyetoran Pajak, sehingga diharapkan Wajib Pajak khususnya Notaris tidak ragu dalam memanfaafkan Tahun Pembinaan Wajib Pajak (TPWP) 2015 dengan kesempatan penghapusan sanksi administrasi pajak hingga akhir tahun 2015 karena pada tahun 2016 nanti merupakan Tahun Penegakan Hukum.

Sampai dengan saat ini Kantor Wilayah DJP Kalimantan Selatan dan Tengah membukukan penerimaan sebesar Rp. 6,110 Triliun atau 39,12% dari target penerimaan pajak tahun 2015 yaitu Rp. 15,622 Triliun. Dengan strategi penghapusan sanksi pajak tahun 2015 ini serta peran serta aktif Wajib Pajak wilayah Kalimantan Selatan diharapkan target tersebut dapat tercapai.


Sumber: pajak.go.id

Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.