Kanwil DJP Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo dan Maluku Utara Ajak Pelajar Pahami Pentingnya Pajak

Generasi muda adalah calon Wajib Pajak potensial dimasa yang akan datang. Edukasi mengenai pajak diberikan sedini mungkin, tidak terkecuali bagi mereka yang masih duduk di bangku sekolah.

Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo dan Maluku Utara pada hari Selasa 11 Agustus 2015 menyelenggarakan kegiatan Tax Goes To School (TGTS) di Tomohon.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan Kanwil dalam keikutsertaan di event Tomohon International Flower Festifal (TIFF) 2015 yang berlangsung di Tomohon, Sulawesi Utara.

Pelaksanaan kegiatan TGTS bertempat di panggung utama pameran bunga TIFF 2015 kompleks Stadion Parasamya Tomohon. Kegiatan TGTS diikuti oleh siswa siswi perwakilan dari 10 SMA di wilayah Kota Tomohon dan Kabupaten Minahasa dengan jumlah 100 siswa.

Kegiatan dimulai dengan mengenalkan arti penting pajak kepada seluruh siswa siswi peserta TGTS. Mengusung tema "Semangat Muda, Semangat Pajak, Semangat Indonesia" tersebut, dipaparkan berbagai manfaat pajak bagi pembangunan.

Kegiatan semakin menarik dari banyaknya pertanyaan yang diajukan oleh para siswa. Ternyata setelah dikenalkan pajak, mereka menjadi mengerti dan paham tentang arti pentingnya pajak bagi pembangunan.

Selain pengenalan pajak, kegiatan dilanjutkan dengan rangkaian lomba kreativitas siswa antara lain Rangking 1 dan Tax Got Talent berupa performance masing-masing perwakilan sekolah.

Tidak lupa panitia kegiatan membagikan souvenir pajak bagi para siswa siswi yang aktif mengikuti kegiatan TGTS serta menjawab pertanyaan seputar pajak. Pihak perwakilan sekolah sangat antusias dan mengharapkan agar kegiatan tersebut bisa terus dilaksanakan.   


Sumber: pajak.go.id

Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.