Kanwil DJP Sumatera Barat dan Jambi Gelar Kuliah Umum 'Pajak Milik Bersama'

Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Sumatera Barat dan Jambi kembali menggelar Tax Goes To Campus yang dibungkus dalam acara Kuliah Umum Perpajakan pada Senin, 14 September 2015 di Balairuang Caraka Kampus I Universitas Bung Hatta (UBH).

Acara ini terselenggara atas kerja sama Tax Center UBH dengan Kanwil DJP Sumatera Barat dan Jambi. Acara yang bertemakan 'Pajak Milik Bersama' dihadiri oleh Rektor UBH, Prof. Niki Lukviarman, Ketua Tax Center UBH Herawaty, para dosen, 493 mahasiswa, dan tim penyuluh Kanwil DJP Sumbar Jambi yang dipimpin langsung Kakanwil DJP Sumbar dan Jambi, M. Ismiransyah M. Zain.

Dalam sambutannya, Prof. Niki sangat mengapresiasi acara kuliah umum ini untuk menjadi wadah pembelajaran yang penting bagi mahasiswa UBH, khususnya fakultas ekonomi, jurusan akutansi, konsentrasi perpajakan.

“Tax Center UBH sudah berjalan selama 5 tahun, cukup banyak program yang sudah dijalankan, antara lain sosialisasi pajak, pengisian SPT melalui e-filing, pembekalan pajak bagi mahasiswa KKN, bazar, kelas pajak dimana pegawai DJP ikut mengajar di mata kuliah perpajakan, kuliah umum, dan lain-lain” ujar Niki.

Ke depan UBH ingin menyelenggarakan brevet sendiri. Kakanwil DJP Sumbar dan Jambi, M. Ismiransyah M. Zain selaku narasumber menyampaikan bahwa keberadaan Tax Center memiliki peranan penting dan merupakan wahana pembentukan agent of information perpajakan, dimana mahasiswa secara regeneratif disadarkan tentang pentingnya pajak serta manfaatnya bagi pembiayaan pembangunan negara.

Materi yang dipaparkan narasumber meliputi pengertian pajak, manfaat pajak, sistem perpajakan di Indonesia, layanan DJP, Tahun Pembinaan Wajib Pajak 2015 (PMK-91/PMK.03/2015), dan sebagainya.

Acara ini disambut antusias oleh mahasiswa. Hal ini terlihat dari tingginya animo mahasiswa untuk bertanya seputar pajak dan berdialog langsung dengan Kakanwil DJP Sumbar dan Jambi. Tidak hanya ilmu yang mahasiswa dapatkan, mahasiswa yang aktif untuk bertanya ataupun menjawab pertanyaan juga mendapatkan souvenir menarik dari Kanwil DJP Sumbar dan Jambi.

Diharapkan setelah mengikuti kuliah umum ini, para mahasiswa menjadi agent of information terkait perpajakan dan Tahun Pembinaan Wajib Pajak 2015 serta menjadi Wajib Pajak yang patuh dikemudian hari karena #Pajak Milik Bersama.

Tags: 

Sumber: pajak.go.id

Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.