Kanwil DJP Sumatera Utara I Tangani Faktur Pajak Bermasalah

Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Sumatera Utara I menyadari bahwa diperlukan tindak lanjut yang cepat, sistematis, dan komprehensif untuk menangani tindak pidana di bidang perpajakan yang berkaitan dengan penerbitan dan/atau penggunaan faktur pajak yang tidak berdasarkan transaksi yang sebenarnya.

Setelah membentuk Satuan Tugas (Satgas) FPTBTS, Kanwil DJP Sumatera Utara I langsung memanggil Wajib Pajak yang diduga menggunakan FPTBTS. Pemanggilan pertama dalam rangka permintaan klarifikasi telah dilakukan pada tanggal 27 Agustus 2015 di Kanwil DJP Sumatera Utara I atas 16 Wajib Pajak dengan total nilai PPN sebesar Rp 174 Milyar.

Pada saat permintaan klarifikasi, Wajib Pajak dihimbau untuk melakukan pembetulan SPT dan memanfaatkan fasilitas penghapusan sanksi sesuai Peraturan Menteri Keuangan Nomor 91/PMK.03/2015. Apabila Wajib Pajak tidak bersedia melakukan pembetulan SPT dan terdapat dugaan kuat adanya tindak pidana perpajakan, DJP akan melakukan pemeriksaan bukti permulaan dan penyidikan.


Sumber: pajak.go.id

Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.