Kasus Pelecehan Seksual, Mantan Kakanwil Pajak Besok Disidang

dok.timlo.net/gg

dok.timlo.net/gg

Pengadilan Negeri Solo

Solo — Sidang kasus pelecehan seksual dengan tersangka mantan Kepala Kantor Wilayah Direktoorat Jendral Pajak (Kakanwil DJP) Jateng II, Bambang Is Sutopo akan digelar pada Rabu (30/9) besok. Penetapan sidang dikuatkan dengan register No. 166/ Pid B/ 2015/ PN. Skt.

"Sidang akan digelar besok (Rabu 30/9)," kata Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Solo, Varida T Suwardi saat dihubungi Timlo.net, Selasa (29/9) siang.

Rencananya, sidang akan diketuai oleh Hakim Bahtra Yenni Warita Purba SH dengan anggota majelis hakim yakni Dwi Prapti Maryudiati SH dan A Zamroni SH MHum.

Sementara, Kasi Pidum Pidum Kejari Solo, Nilla Aldriani mengatakan, saat ini tersangka menjalani tahanan kota dan dijerat Pasal 294 ayat 1 ke 1 tentang pejabat yang melakukan perbuatan cabul dengan rang yang karena jabatan adalah bawahannya atau dengan orang yang penjagaannya atau diserahkan kepadanya dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara.

"Saat ini dalam pantauan pihak Kejari dan menjalani tahanan kota," terangnya.

Sebelumnya, kasus pelecehan seksual yang dilakukan Bambang Is Sutopo (61) dilaporkan oleh koban WR (38) warga Karangasem, Laweyan, Solo ke Polresta pada Senin (1/9) tahun 2014 lalu. Waktu itu, korban yang juga bekerja di Kanwil DJP II dipanggil keruang tersangka yang merupakan atasannya. Setelah berbicara, korban ingin melanjutkan pekerjaannya namun saat hendak meninggalkan ruang kerja atasannya tersebut tanpa diduga Bambang memeluk tubuh korban sambil berkata "peluk aku satu menit saja".


Editor : Marhaendra Wijanarko

sumber



Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.