Kepala Desa dan Bendahara Desa Kabupaten Bone Bolango Belajar Tata Cara Pemotongan dan Pemungutan Pajak

Tahun 2015, untuk mendukung percepatan pertumbuhan dan pembangunan ditingkat desa, pemerintah menyalurkan dana desa yang dikelola langsung oleh aparat pemerintah desa. Para Kepala Desa dan Bendahara Desa tentunya memerlukan bimbingan dalam aspek perpajakan atas dana desa yang dikelolanya agar dapat digunakan sesuai peraturan yang berlaku.

Bekerjasama dengan Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa Kab. Bone Bolango, Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Gorontalo melaksanakan sosialisasi Tata Cara Pemotongan dan Pemungutan Pajak dalam rangka pengelolaan dana desa bagi Kepala Desa dan Bendahara Desa.

Kegiatan dilaksanakan pada tanggal 12 Agustus 2015, bertempat di aula Huyula Kantor Bupati Kab. Bone Bolango. Kepala KPP Pratama Gorontalo yang diwakili oleh Kepala Seksi Pengawasan dan Konsultasi IV Bpk. Moh. Nurchoiri menjadi narasumber dalam Kegiatan Sosialisasi ini. Turut hadir Bpk. Hamim Pou selaku Bupati Kab. Bone Bolango dan para pejabat dilingkungan Pemda Kab. Bone Bolango.

Peserta sosialisasi yang merupakan para Kepala Desa dan Bendahara Desa di wilayah Kab. Bone Bolango memberikan respon yang baik atas pelaksanaan kegiatan tersebut dengan mengajukan berbagai pertanyaan seputar pemotongan dan pemungutan pajak terkait belanja barang dan jasa yang dilakukan desa.

Peserta juga berharap agar setelah kegiatan ini, KPP Pratama Gorontalo tetap melaksanakan bimbingan secara terus menerus bagi para Kepala Desa dan Bendahara Desa.

Adapun Kab. Bone Bolango merupakan wilayah ketiga yang dikunjungi KPP Pratama Gorontalo dalam rangkaian sosialisasi perpajakan dana desa, sebelumnya telah dilaksanakan di Kab. Gorontalo Utara dan Kab. Gorontalo.

Kegiatan ini diharapkan dapat membantu para Kepala Desa dan Bendahara Desa melaksanakan pengelolaan dana desa dengan baik dalam hal pemotongan, pemungutan dan penyetoran pajak dan yang terpenting adalah dana tersebut dapat dimanfaatkan sesuai tujuannya demi mewujudkan pembangunan desa dan kesejahteraan masyarakat desa.

Tags: 

Sumber: pajak.go.id

Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.