KP2KP Benteng Sosialisasikan Pajak bagi Usahawan dan Badan Usaha

Kegiatan Sosialisasi Perpajakan bagi Wajib Pajak Orang Pribadi Usahawan dan Badan Usaha diadakan di Kantor Pelayanan, Penyuluhan, dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Benteng pada tanggal 20 s.d. 21 Agustus 2015.

Materi yang disampaikan dalam sosialisasi tersebut yaitu: 1. Peraturan Pemerintah Nomor 46 Tahun 2013; 2. E-Billing System; 3. PMK-91/PMK.03/2015; 4. SPT Tahunan PPh 1770 dan 1771.

Kegiatan sosialisasi diawali dengan sambutan dari Suyatmin, selaku Kepala KP2KP Benteng dan dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Account Representative dari Seksi Pengawasan dan Konsultasi I, yaitu Arif Sulistyo Wibowo yang membawakan materi PP 46 Tahun 2013 dan E-Billing System dan A. Cipto Widyandoyo yang membawakan materi PMK-91/PMK.01/2015 dan SPT Tahunan PPh 1770 dan 1771.

Sosialisasi perpajakan hari pertama 20 Agustus 2015 ditujukan bagi Wajib Pajak Orang Pribadi Usahawan , yang terdiri dari kalangan pengusaha Warung Makan, Warung Bakso, Warung Kopi dan Toko Roti di wilayah kota Benteng.

Hari kedua 21 Agustus 2015 yang diundang adalah Wajib Pajak Badan Usaha, antara lain Badan Usaha yang bergerak di bidang Konstruksi, Koperasi, maupun di bidang lainnya yang berada di wilayah kota Benteng.

Kegiatan sosialisasi baik yang diikuti oleh Wajib Pajak Orang Pribadi Usahawan maupun Wajib Pajak Badan Usaha berjalan dengan lancar dan para peserta sangat antusias mengikuti materi yang disampaikan dari awal sampai akhir.

Hal ini terbukti dari banyaknya pertanyaan, usul dan saran yang diajukan oleh para beserta kepada pemateri sehubungan dengan materi yang disampaikan.

Antusiasme peserta dalam mengikuti sosialisasi, membuat Suyatmin, memberikan apresiasi kepada seluruh peserta yang hadir dengan membagikan souvenir berupa kaos bertuliskan "Bangga Bayar Pajak" pada saat acara penutupan.

Apresiasi khusus juga diberikan kepada peserta yang datang paling awal, bahkan sebelum jadwal acara dimulai dan peserta yang paling aktif pada saat sosialisasi berlangsung.

Tags: 

Sumber: pajak.go.id

Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.