KP2KP Bungku Gelar Kelas Pajak Khusus Auditor Inspektorat Kabupaten Morowali

Bertempat di Aula Kantor Inspektorat Daerah Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, Kantor Pelayanan, Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Bungku bekerjasama dengan Kepala Inspektorat dan Badan Kepegawaian Daerah menyelenggarakan pelatihan satu hari berupa kelas pajak untuk para auditor Inspektorat yang berlangsung pada hari Rabu,5 Agustus 2015.

Acara ini ditujukan untuk meningkatkan pemahaman perpajakan serta pemenuhan kewajiban perpajakan bagi para auditor Inspektorat karena selama ini para auditor masih banyak yang belum memahami pajak. Peran serta auditor Inspektorat Daerah adalah sangat penting dalam hal mengawasi ketertiban para Bendahara Daerah dan SKPD.

Dalam acara ini juga dilakukan tatacara penyampaian atau pelaporan SPT Tahunan sebagai narasumber langsung adalah Kepala KP2KP Bungku. Narasumber juga menekankan kepada seluruh auditor bahwa kewajiban membuat dan melaporkan SPT Tahunan merupakan kewajiban masing-masing individu bukan kewajiban bendahara gaji seperti yang selama ini terjadi. Harapan untuk kedepannya seluruh auditor memahami mengenai tatacara perpajakan sehingga dalam pengawasan di jajaran Bendahara Daerah dan SKPD dapat berjalan dengan baik.


Sumber: pajak.go.id

Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.