KP2KP Makale Gelar Sabtu Seru di Kantor Dinas Kesehatan Tana Toraja

Pemahaman bendahara pemerintah daerah dalam hal ini bendahara puskesmas di wilayah Kabupaten Tana Toraja masih perlu ditingkatkan. Ada 21 (dua puluh satu) puskesmas di Kabupaten Tana Toraja yang masing-masing puskemas memiliki 3 bendahara yaitu Bendahara Jamkesda, Bendahara JKN dan Bendahara BOK.

Bertempat di ruang rapat Kantor Dinas Kesehatan Tana Toraja, Sabtu 5 September diselenggarakan sosialisasi kewajiban perpajakan untuk para bendaharawan puskesmas. Dari jumlah yang diundang 107 orang, hadir dalam acara ini 91 orang terdiri dari Kepala Puskesmas dengan 3 orang bendaharanya serta para pejabat dan pegawai di lingkungan Dinas Kesehatan Tana Toraja.

Materi sosialisasi disampaikan M.Wilda Putra Dewa pelaksana Kantor Pelayanan, Penyuluhan, dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Makale. Selain materi umum kewajiban perpajakan yang lebih ditekankan pada kewajiban penyetoran dan pelaporan, disampaikan juga ketentuan perpajakan yang baru antara lain PMK-91/2015 tentang Penghaspusan Sanksi, PMK-122/2015 tentang perubahan PTKP, PMK-141/2015 tentang Jenis Jasa lain dan PER-32/2015 tentang pemotongan PPh Pasal 21.

Terlihat peserta antusias menyimak pemaparan dan menyampaikan beberapa pertanyaan kepada pemateri. Sugeng Priyono selaku Kepala KP2KP Makale turut memberikan penjelasan dan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan yang diajukan para bendahara.


Sumber: pajak.go.id

Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.