KP2KP Tomohon Berpartisipasi Meriahkan Event Tomohon International Flower Festival 2015

Setelah berpartisipasi pada event Tomohon International Flower Festival (TIFF) tahun 2014, Kantor Pelayanan, Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Tomohon kembali bekerja sama dengan Kanwil DJP Suluttenggo dan Malut memeriahkan Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2015 yang bertemakan “Let’s Join Flower Extravaganza”.

Festival bunga internasional ini merupakan calendar of event yang berlangsung dari tanggal 7 sampai dengan 12 Agustus 2015. Tujuan penyelenggaraannya adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui tumbuhnya usaha pariwisata dan meningkatkan kecintaan terhadap bunga dan tanaman hias sebagai bagian dari budaya masyarakat yang memiliki ikon bunga sebagai daya tarik dan keunikan budayanya sekaligus menarik wisatawan untuk datang ke kota Tomohon.

Slogan kota Tomohon adalah “Menyapa Dunia dengan Bunga” sehingga “Kota Bunga” menjadi julukan Kota Tomohon. Kota Tomohon memang dikenal sebagai penghasil bunga dimana saat musimnya tiba maka bunga-bunga indah bermekaran hingga di taman rumah-rumah penduduk. Jenis bunga tersebut antara lain Kerkely, Aster dan Marygold.

Begitu banyak kegiatan yang diselenggarakan untuk memeriahkan TIFF tahun ini, salah satunya adalah Tournament of Flowers (ToF). Tournament of Flower (ToF) berupa parade Kendaraan hias dari bunga. Seperti tahun-tahun sebelumnya ToF merupakan kegiatan paling ditunggu dalam event TIFF. Parade Kendaraan Hias diselenggarakan pada hari Sabtu 08 Agustus 2015 start dari Kantor Ex Rindam Kota Tomohon melewati panggung utama di pusat kota dan finish di Lapangan Stadion Parasamya Walian. Sebanyak 27 float (kendaraan hias) ikut serta dalam event tersebut diantaranya berasal dari luar negeri yaitu Amerika Serikat, Prancis, Selandia Baru, India, Polandia dan Filipina serta pemerintah provinsi, kabupaten/kota se-Indonesia, BUMN/BUMD, instansi/perusahaan swasta.

Dari parade yang ditampilkan menunjukkan ikon masing-masing peserta yang dihias dengan bunga. Kendaraan hias yang ditampilkan Kanwil DJP Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo dan Maluku Utara menampilkan maskot pajak boneka lebah bernama si Kojib dengan membawa logo Tahun Pembinaan Wajib Pajak 2015 yang dicanangkan oleh Direktorat Jenderal Pajak di tahun 2015 ini.

“Kojib” sendiri merupakan singkatan dari Kontribusi Wajib yang berbentuk hewan lebah. Pajak merupakan kontribusi wajib yang dibayarkan oleh warga Negara. KP2KP Tomohon juga berpartisipasi dalam Kampanye Simpatik yang bertema Tahun Pembinaan Wajib Pajak 2015, Peserta kampanye simpatik pajak juga diikuti oleh perwakilan pegawai dari Kanwil, KPP Pratama Manado dan KPP Pratama Bitung.

Di stadion Parasamya Walian juga dibuka stand Pojok Pajak yang akan memberikan konsultasi perpajakan serta membagikan suvenir dan leaflet perpajakan kepada para pengunjung. Selain bertujuan untuk mendukung sektor pariwisata di Kota Tomohon melalui event TIFF 2015, kegiatan ini diharapkan menjadi komunikasi antara DJP dengan masyarakat dan pesan-pesan didalamnya dapat tersampaikan, seperti motto di Kendaraan Hias tahun ini “Reach The Unreachable, Touch The Untouchable”.

Tags: 

Sumber: pajak.go.id

Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.