KP2KP Tomohon dan Mahasiswa KKN UGM Gelar Sosialisasi Perpajakan

Kamis 8 Juli 2015, Tim Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Gajah Mada (UGM) mengirimkan Surat Permohonan Bantuan Program KKN ke Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Tomohon perihal kerja sama melaksanakan Sosialisasi Perpajakan kepada masyarakat di Kelurahan Kakaskasen Dua dan Kelurahan Kakasksen Tiga Kecamatan Tomohon Utara yang merupakan Posko Tim KKN-PPM UGM Tomohon.

Dengan melihat suatu kesempatan yang baik KP2KP Tomohon menyetujui dan berkoordinasi dengan Tim KKN UGM. Sosialisasi perpajakan dilaksanakan hari Jumat 21 Agustus 2015 di Aula Kelurahan Kakaskasen Dua dan Aula Kelurahan Kakaskasen Tiga dengan Tenaga Penyuluh dari KPP Pratama Manado, Pingkan Pangemanan Kepala Seksi Waskon I dan Kepala KP2KP Tomohon Fransina Junita Tahapary, Marsely Gonie dan Rafael Kasi.

Pada kegiatan ini tim penyuluh membahas materi mengenai dasar-dasar perpajakan, alur mekanisme perpajakan, serta materi yang paling direspon oleh masyarakat adalah mengenai Hak dan Kewajiban Wajib Pajak serta pelayanan yang disediakan oleh KP2KP Tomohon.

Khusus untuk masyarakat yang sudah menjadi Wajib Pajak, Tim Penyuluh juga membahas mengenai Pengurangan dan Penghapusan Sanksi Pajak sesuai dengan PMK.91/PMK.03/2015 agar Wajib Pajak dapat memanfaatkan kebijakan ini yang hanya diberikan di tahun 2015. Antusiasme masyarakat tergolong tinggi, terlihat dari partisipasi masyarakat dengan memberikan beragam pertanyaan.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan, kesadaran dan kepedulian masyarakat akan pajak yang berperan penting untuk kesejahteraan masyarakat karena Pajak Milik Bersama.


Sumber: pajak.go.id

Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.