KPP Pratama Bandung Cibeunying Cairkan Tunggakan Pajak Rp 5 Miliar

Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bandung Cibeunying dalam upaya meningkatkan Penerimaan Negara dengan melakukan kegiatan penagihan aktif terhadap Wajib Pajak, telah dilakukan dengan secara sistematis dengan proses di mulai dengan mengeluarkan Surat Teguran, Surat Paksa, SPMP dengan melakukan Pemblokiran terhadap beberapa Rekening Wajib Pajak.

KPP Pratama Bandung Cibeunying berhasil menyita aset dalam rekening pribadi (pemblokiran) penunggak pajak dan mencairkan tunggakan pajak sebesar Rp.5.040.000.000,- (lima miliar empat puluh juta rupiah), Selasa, 4 Agustus 2015. Pemblokiran atas nama Wajib Pajak berinisial HH ini dilakukan atas 26 rekening yang terdiri dari beberapa bank yang berbeda.

Sjaeful Chalim sebagai Juru Sita, telah melakukan upaya persuasif agar Wajib Pajak dapat segera melunasi tunggakannya, Wajib Pajak sebenarnya memiliki itikad baik dengan telah melakukan pembayaran secara mencicil sebesar Rp. 315 jutaan selama 3 bulan dalam tahun 2015.

Sebagai upaya mempercepat pembayaran melihat kemampuan Wajib Pajak, maka dilakukan tindakan penagihan dengan melakukan pemblokiran terhadap rekening Bank Wajib Pajak, dan terbukti Wajib Pajak bersedia dan mampu melakukan pembayaran sebesar Rp 5 miliar tersebut.

Diharapkan dengan adanya pemblokiran ini, dapat memberikan kesadaran dan efek jera kepada Wajib Pajak lainnya agar segera melunasi kewajiban perpajakannya. Hal ini sejalan dengan Peraturan Menteri Keuangan nomor 91/PMK.03/2015 mengenai pengurangan atau penghapusan Sanksi Administrasi Pajak serta Peraturan Menteri Keuangan nomor 29/PMK.03/2015 tentang penghapusan Sanksi Bunga Penagihan.

Dengan demikian, Wajib Pajak dapat segera melunasi kewajiban perpajakannya dengan kemudahan berupa penghapusan sanksi pajak.


Sumber: pajak.go.id

Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.