KPP Pratama Baubau dan Pemkot Baubau Sepakati MoU Perpajakan

Kepala KPP Pratama Baubau, Ari Djunaedi dan A.S. Thamrin selaku Walikota Baubau menandatangani MoU

Dengan makin tingginya target penerimaan pajak yang dibebankan pada Direktorat Jenderal Pajak (DJP) tak ayal segala upaya perlu dilakukan untuk memaksimalkan penerimaan, salah satu upaya tersebut diantaranya mempererat kerja sama dengan instansi lain.

Untuk itulah Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Baubau sebagai salah satu unit dibawah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) menggelar acara penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) sekaligus sosialisasi perpajakan di lingkungan pemerintah Kota Baubau.

Kamis, 3 September 2015 bertempat di Kantor Walikota Baubau penandatanganan MoU ini digelar. Penandatanganan dilakukan langsung oleh Ari Djunaedi selaku Kepala KPP Pratama Baubau dan A.S. Thamrin, Walikota Kota Baubau.

Gelaran ini sendiri berjalan cukup lancar. Dibuka dengan sambutan Kepala KPP Pratama Baubau dan Walikota Baubau, lalu dilanjutkan penandatanganan MoU oleh keduanya. Kemudian acara disambung dengan sosialisasi perpajakan di lingkungan pemerintah Kota Baubau.

Tak kurang 80 undangan yang terdiri dari bendahara di berbagai macam instansi di lingkungan Kota Baubau datang untuk menghadiri acara sosialisasi sekaligus menyaksikan acara penandatanganan MoU ini.

Acara sosialisasi ini sendiri terdiri dari dua pokok bahasan. Materi pertama yaitu ‘Kewajiban Perpajakan Bendahara’ yang disampaikan oleh Wahyudi Muhammad Iqbal (Pelaksana Seksi Ekstensifikasi dan Penyuluhan Perpajakan) dan ‘MPN G2 dan Penghapusan Sanksi Pajak PMK-91’ yang dibawakan oleh Dendy Heryanto (Kepala Seksi Pengawasan dan Konsultasi I).

Para undangan sendiri terbilang cukup antusias dalam mengikuti sosialisasi ini dengan terus bergulirnya sesi tanya jawab yang berlangsung selama penyampaian materi. Dengan digelarnya acara ini, diharapkan kerjasama antara pemerintah daerah khususnya Pemerintah Kota Baubau dengan KPP Pratama Baubau dapat terjalin lebih erat.

Mengingat pemerintah daerah memiliki peranan yang besar pada penerimaan pajak KPP Pratama Baubau. Selain itu diharapkan pula dengan disepakatinya MoU ini akan memudahkan pertukaran data perpajakan, peningkatan kepatuhan wajib pajak bendahara dan kemudahan dalam penggalian potensi serta ekstensifikasi perpajakan di lingkungan KPP Pratama Baubau.

Tags: 

Sumber: pajak.go.id

Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.