KPP Pratama Cileungsi Gelar Sosialiasi dan Tax Gathering dengan Strategi Lain

Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Cileungsi menyelenggarakan sosialisasi perpajakan dan tax gathering dengan tema Tahun Pembinaan Wajib Pajak 2015 (13/8/2015).

Mengambil tempat di Rumah Air Resto dan Convention, Taman Buah Mekarsari, Cileungsi, hadir sebagai pembicara tunggal, Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Barat II, Angin Prayitno Aji.

Motto acara Tahun Pembinaan Wajib Pajak (TPWP) 2015 adalah Reach The Unreachable dan Touch The Untouchable, materi yang disajikan berisi fasilitas-fasilitas pembinaan wajib pajak PMK 91 dan PMK 29.

Acara yang dihadiri oleh sekitar 100 wajib pajak besar KPP Pratama Cileungsi juga berisi testimoni dari wajib pajak tentang pendapat mereka mengenai institusi Direktorat Jenderal Pajak kondisi saat ini dan ajakan kepada wajib pajak lain untuk memanfaatkan pengurangan dan penghapusan sanksi administrasi.

Dengan model penyajian atau penyampaian materi sosialisasi dalam bentuk dialog interaktif dan talkshow, acara sosialisasi diikuti dengan antusias wajib pajak yang hadir. Kepala Kanwil DJP Jawa Barat II, Angin Prayitno Aji, memberikan pemaparan tentang modus-modus operandi wajib pajak dalam melaksanakan kewajiban perpajakakannya.

Menurut Angin, banyak wajib pajak yang tidak patuh dan memiliki modus yang hampir sama. Untuk wajib pajak Orang Pribadi, modusnya adalah dengan menambahkan harta yang cepat kenaikannya namun tidak dibarengi dengan penambahan penghasilan yang signifikan.

"Apa benar kalau kewajiban bayar pajaknya setara dengan Rp. 8 ribu rupiah/hari sementara penambahan hartanya mencapai ratusan miliar? Bahkan ini bayar pajak tidak lebih besar dari bayar parkir sehari," tandasnya.

Ketika dibuka forum diskusi antara wajib pajak dan Kepala Kanwil DJP Jawa Barat II, Angin juga menyampaikan keberhasilan Kanwil DJP Jawa Barat II melakukan tindakan penyanderaan. Diskusi menjadi menarik karena Angin juga bertanya atau berdialog langsung dengan wajib pajak tentang pelayanan dan masalah perpajakan lainnya.

Angin tersebut juga mengharapkan wajib pajak yang hadir untuk memanfaatkan Tahun Pembinaan Wajib Pajak 2015 dengan baik sebab waktunya sudah tidak lama lagi. "Tinggal 4 bulan, manfaatkan karena tahun 2016 adalah Tahun Penegakan Hukum. Tidak ada ampun lagi," tandasnya.

Tags: 

Sumber: pajak.go.id

Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.