KPP Pratama Curup Gelar Tax Goes To School 2015

Tax Goes To School di SMKN 1 Curup

Dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan kesadaran perpajakan bagi generasi penerus bangsa, Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Curup mengadakan kegiatan Tax Goes to School yang dilaksanakan di Aula SMK Negeri 1 Curup Timur pada hari Rabu, 9 September 2015.

Tax goes to school merupakan salah satu sarana untuk memperkenalkan pajak kepada generasi muda sehingga diharapkan menjadikan generasi bangsa yang sadar dan taat pajak. Kegiatan dengan tajuk “Yang Muda Yang Ngerti Pajak” ini dimulai pukul 10.00 WIB dan dihadiri oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, Nasrizal beserta guru-guru dan siswa siswi SMK Negeri 1 Curup Timur dari berbagai jurusan seperti jurusan Multi Media, jurusan Administrasi Perkantoran dan jurusan Teknik Komunikasi dan Jaringan.

Acara dibuka oleh Kepala Seksi Pengawasan dan Konsultasi KPP Pratama Curup yaitu Paudin Pantas yang mewakili Kepala KPP Pratama Curup. Beliau berpesan kepada siswa siswi agar setelah mendapat penyuluhan, mereka dapat memahami pentingnya pajak bagi Negara dan dapat menyampaikan kepada orang tua mereka apakah sudah menjalankan kewajiban perpajakan dengan benar.

Acara yang dibawakan oleh Ana Oktiya selaku pemateri yang merupakan Account Representative KPP Pratama Curup dihadiri lebih dari seratus murid SMK Negeri 1 Curup Timur.

Adapun materi yang diberikan berupa pengetahuan dasar mengenai perpajakan sehingga diharapkan dapat memberikan wawasan baru bagi murid murid SMK Negeri 1 Curup Timur ini mengenai perpajakan dan pengetahuan akan arti pentingnya pajak bagi Negara.

Selama kegiatan tax goes to school berlangsung siswa siswi terlihat sangat antusias mengikuti acara tersebut. Mereka mengajukan beberapa pertanyaan tentang perpajakan berupa subjek dan objek pajak serta manfaat pajak. Beragam pertanyaan dari tenaga penyuluh yang diberikan kepada murid-murid tersebut juga dapat dijawab dengan baik.

Partisipasi aktif murid-murid tersebut juga di apresiasi oleh panitia penyuluhan dengan memberikan hadiah untuk setiap murid yang dapat menjawab pertanyaan dengan benar. Agar kegiatan sosialisasi tidak terlalu monoton dan kaku, pada pertengahan sesi acara panitia meminta beberapa murid untuk tampil kedepan agar bisa memberikan hiburan kepada teman-temanya.

Acarapun berlangsung lebih menarik dan menyenangkan. Sebagai akhir dari rangkaian acara tax goes to school ini dilaksanakan penyerahan hadiah berupa bingkisan kepada siswa yang dianggap paling aktif dan siswa yang dapat menjawab pertanyaan paling baik.


Sumber: pajak.go.id

Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.