Lagi, Bintang Barcelona Dituding Gelapkan Pajak

Barcelona – Lagi, bintang Barcelona dituding menggelapkan pajak. Setelah Lionel Messi, kini bek yang juga berasal dari Argentina, Javier Mascherano, yang diklaim tidak membayarkan pajak dari pendapatan hak ciptanya senilai € 1,5 juta atau sekitar Rp 24 miliar.

Adalah Jaksa Wilayah Gava yang mengangkat kasus ini dimana Mascherano, 31 tahun, diduga menggelapkan pajak dari pendapatan hak ciptanya dengan menggunakan perusahaan yang bermarkas di AS dan Portugal. Informasi ini mendapat pembenaran dari Pengadilan Mahkamah Agung Catalonia.

Yang menjadi fokus utama kasus ini adalah Mascherano didakwa menggelapkan pajak dari pendapatan hak ciptanya sepanjang 2011 senilai lebih dari € 500.000 dan pada 2012 sebanyak lebih dari € 968.000. Jaksa mengklaim pada 2010, Mascherano menandatangani kontrak dengan Barcelona dan Media Base Sports SL. Deal tersebut diklaim menghasilkan pendapatan bersih bagi Mascherano sebesar € 1,8 juta.

Menurut Kantor Jaksa Penuntut Umum, pada September ini, Mascherano telah membayar utang pajak senilai hampir € 200.000. Sampai sejauh ini, Mascherano belum memberikan komentar resmi terkait tudingan tersebut.

Sebelumnya, Messi dan ayahnya Jorge Messi, juga dikenai tuntutan yang sama terkait penggelapan pajak dari hak cipta. Baik Messi maupun Jorge sama-sama membantah tegas tudingan tersebut. Demikian pula halnya dengan bintang Barcelona asal Brasil, Neymar da Silva. Tudingan yang serupa membuat aset Neymar dan keluarganya dikabarkan telah dibekukan pengadilan Brasil.

ME Gunawan/ED

AS

sumber



Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.