Makan di Restoran dengan Dua Perempuan, Sanksi Terhadap Gayus pun Menanti

indopos.co.id – Gayus Tambunan kembali bikin ulah. Koruptor kasus pajak itu kedapatan berkeliaran di luar penjara. Sebuah foto menangkap keberadaan Gayus tengah berada di sebuah restoran bersama dua perempuan cantik. Sanksi untuk Gayus dan para petugas Lapas Sukamiskin pun kini menanti.

Dirjen Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM, I Wayan Kusmiantha Dusak mengatakan Gayus memang mendapatkan izin keluar Lapas Sukamiskin, Bandung pada 9 September. Dia izin untuk mengikuti sidang gugatan cerai yang diajukan istrinya di Pengadilan Agama Jakarta Utara.

"Kalau kemudian ada foto Gayus di restoran, itu yang masih kami selidiki," ujar mantan Kepala Kanwilkum dan HAM Jatim itu. Dia belum bisa memastikan apakah tindakan Gayus itu salah. Sebab belum bisa dipastikan dimana letak restoran itu. "Bisa saja kan kantin di pengadilan agama-nya," imbuh Wayan.

Namun jika penampakan tempat makan Gayus itu berada di luar Pengadilan Agama, hal itu jelas pelanggaran. "Tidak boleh meskipun hanya singgah," ujar Wayan. Kini Wayan minta Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwilkum dan HAM Jawa Barat untuk menginvestigasi kasus ini. Mulai dari pengeluaran izin, proses perjalanan hingga pengawalan Gayus ke Pengadilan Agama.

Menurut Wayan, tiap narapidana yang izin keluar lapas harus mendapatkan pengawalan. Biasanya pengawalan dilakukan petugas kepolisian. "Kalau tidak ada pengawalan berarti liar, itu jelas ada sanksinya," ungkapnya. Sanksi bisa diberikan pada Gayus maupun para petugas yang terlibat. Tak menutup kemungkinan juga sanksi untuk Kepala Lapas Sukamiskin.

Pages: 1 23

sumber



Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.