Menkumham Geram Gayus Tambunan Berlaku Seenaknya

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly geram dengan tindakan terpidana korupsi mafia pajak Gayus Tambunan yang bisa berlaku seenaknya. Apalagi, ini bukan kali pertama pria yang dihukum 30 tahun penjara bisa bebas berkeliaran di luar tahanan.

"Ini orang sudah beberapa kali melanggar aturan, pernah ke Bali-lah, inilah-itulah. Jangan dikira kalau banyak uang bisa diaturnya semua!" kata Laoly dengan nada tinggi di Kantor Bappeda, Selasa (22/9/2015).

Laoly pun menyentil Lapas Sukamiskin agar lebih meningkatkan pengawasan terhadap para terpidana korupsi. Ia mengaku telah meminta Kepala Lapas Sukamiskin untuk terus memantau para tahanan yang ada.

"Saya sudah minta Kalapas untuk pantau, khususnya Sukamiskin kan banyak (kasus). Saya sudah minta Protap harus dilakukan secara benar. Ini saya minta Kanwil agar beri tindakan," katanya.

Menurutnya, memang terjadi pelanggaran prosedur dalam kasus tersebut. Laoly memastikan berdasarkan data yang dimiliki pihaknya, foto yang beredar tersebut benar diambil pada 9 September 2015 ketika Gayus meminta izin untuk menghadiri sidang perceraian dengan istrinya.

"Proses keluar sudah benar tapi protap di jalan itu, kembalinya itu waktu makan tidak benar karena dibawa ke restoran. Itu ada restoran di luar sudah salahi prosedur," katanya. (isa)

sumber



Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.