Ngurus Pajak Kendaraan DKI Kini Bisa di Kecamatan

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), besok, Jumat 18 September 2015, akan melakukan peresmian secara simbolis untuk membuka layanan pengesahan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) di kantor Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara.

Wakil Kepala Dinas Pelayanan Pajak (DPP) DKI, Edi Sumantri mengatakan, pelayanan pengesahan STNK dan PKB ini, terselenggara lantaran adanya kerjasama antara Pemprov DKI, Jasa Raharja, dan Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya.

Layanan tersebut sebelumnya telah diuji coba di lima kecamatan sejak 1 September lalu. "‎Jadi bagian dari upaya kita meningkatkan layanan ke masyarakat," ujarnya, Kamis (17/9/2015).

Ia menjelaskan, lima kantor kecamatan yang melayani pelayanan pengesahan STNK dan pembayaran PKB ini terdiri dari kantor Kecamatan Pulo Gadung Jakarta Timur, kantor Kecamatan Kebon Jeruk Jakarta Barat, kantor Kecamatan Kemayoran di Jakarta Pusat dan kantor Kecamatan Pasar Minggu Jakarta Selatan, serta Kecamatan Penjaringan di Jakarta Utara.

"‎Tahap awal, kita sudah melakukan uji coba sejak 1 September di lima kantor kecamatan tersebut," terang Edi.

Edi menuturkan, selama melakukan uji coba di lima kantor kecamatan ‎sejak 1 September 2015 lalu, animo masyarakat terhadap pelayanan ini terbilang tinggi.

Terbukti, lanjutnya, di hari pertama uji coba, masyarakat yang melakukan pembayaran PKB di Kecamatan Pulo Gadung mencapai 60 orang.

"Oleh karena itu, pukul 07.30 WIB besok, layanan pengesahan STNK pembayaran PKB di lima kantor kecamatan ini akan diresmikan Pak Gubernur di kantor Kecamatan Penjaringan," bebernya.

Menurut Edi, pelayanan pengesahan STNK dan pembayaran PKB ini merupakan perpanjangan tangan dari Unit Pengelola Pajak Daerah (UPPD) DPP DKI yang ada di masing-masing kecamatan.

"Jadi kita duduk bersama melayani masyarakat di kantor UPPD DPP DKI di lima kecamatan. Namun dengan loket sendiri," tandasnya.

sumber



Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.