Orang Mirip Gayus Ini Bongkar Kebobrokan Lapas

Musisi Bona Paputungan mengaku geram dengan aksi yang dilakukan terpidana kasus penggelapan pajak beberapa perusahaan, Gayus Tambunan yang tepergok kembali aksi di luar penjara.

Sebagai mantan warga binaan, Bona menilai ada perlakuan tak adil yang dilakukan petugas Lembaga Pemasyarakat (Lapas), sehingga Gayus bebas memainkan aksinya di luar sel tahanan.

"Sangat disayangkan penegakan hukum yang tajam ke bawah tapi sangat tumpul ke atas," tutur Bona saat diskusi Mingguan Polemik SindoTrijayaFM bertajuk 'Bebas Lepas di Lapas' di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (26/9/2015).

Pelantun tembang 'Andai Aku Jadi Gayus Tambunan' ini menyatakan, aksi Gayus yang kembali membuat publik 'berdecak kagum' plus marah tersebut diyakini praktik 'uang berkuasa' di dalam lapas masih terjadi.

Pengalamannya selama menjadi warga binaan di Lapas Gorontalo menjadi fakta yang tak bisa terbantahkan. Menurut Bona, hanya orang berduit yang berhak tidak mengikuti aturan dalam lapas.

"Kalau saya nyogok bisa ke depan. Jam besuk itu bisa malam, asal bisa nyogok petugas LP. Itu yang saya lihat waktu itu," ungkapnya.

Menurut Bona, apa yang diucapkan merupakan fakta yang dia alami di lapas, bahwa kekuasaan uang dinilai masih ampuh buat memperoleh perlakuan khusus sebagai warga binaan.

"Hukum bisa dibeli dan hukum bisa dilaksanakan bila yang ada dalam ekonomi ke bawah," tukasnya.

Nama Bona Paputungan sendiri dikenal melalui tembang kritiknya saat Gayus Tambunan berhasil mengelabuhi publik tengah asik menonton turnamen Tenis di Bali.

Gayus kembali berhasil mengelabuhi publik dengan beredarnya foto selfi di sebuah rumah makan yang membuat sekarang Gayus harus di tempatkan di ruang khusus sel tahahan narkoba, Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat.

Pilihan:

Akhir Pekan, Hastag #SayonaraJokowi Trending Topic di Twitter

Kesaksian Jamaah Selamat Tragedi Mina

sumber



Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.