Orang seperti Gayus Jangan Diberikan Remisi

Metrotvnews.com, Jakarta: Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung akan mengusulkan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly ‎tidak memberikan remisi kepada Narapidana kasus korupsi pajak Gayus Tambunan. Usulan tersebut disampaikan setelah beredarnya foto mirip Gayus bersama dua wanita di sebuah restoran.

"Sehingga saya termasuk orang yang akan mengusulkan kepada Menkumham supaya orang seperti ini (Gayus Tambunan) jangan diberikan remisi. Karena itu sangat jauh dari rasa keadilan masyarakat sehingga memang benar demikian," kata Pramono Anung di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (21/9/2015) malam.

Meski demikian, mantan anggota DPR ini menginginkan‎ yang bersangkutan memberikan hak jawab. Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini juga mengaku mengikuti perkembangan media sosial. Sehingga sungguh sangat disayangkan seorang Gayus bisa kembali terlihat di tempat publik.

"Kemudian difoto dengan dua orang wanita yang saya tidak tahu siapa itu, tetapi apapun ini menunjukan lemahnya sistem pengawasan kita terhadap narapidana," ungkap Pramono.‎

Pramono bahkan menduga terdapat lemahnya pengawasan yang dilakukan oleh pihak terkait, terhadap orang yang ‎sudah diputuskan dengan hukuman yang tinggi.

Gayus kepergok tengah makan di sebuah restoran saat izin keluar lapas. Saat itu Gayus tengah izin untuk menghadiri sidang perceraian dengan istrinya, Milana Anggraini di Pengadilan Agama Jakarta Utara, 9 September lalu.

Direktorat Jenderal Pemasyarakatan akan memeriksa Gayus Tambunan, Selasa (22/9/2015) hari ini. Terpidana kasus penggelapan pajak ini akan dimintakan keterangannya terkiat beredar foto mirip dirinya yang tengah makan di sebuah restoran.
YDH

sumber



Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.