Pemerintah Beri Diskon Pajak bagi Eksportir yang Simpan DHE di Tanah Air

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah bakal memberikan insentif berupa pemotongan pajak bunga deposito bagi para eksportir yang menaruh devisa hasil ekspornya (DHE) di perbankan dalam negeri.

Insentif tersebut diberikan, agar para eksportir memilih untuk memarkir devisa hasil ekspor mereka di perbankan dalam negeri, bukan lagi di luar negeri. Semakin banyak yang menaruh devisa di dalam negeri akan membuat stok dolar di dalam negeri bertambah.

"Ya pokoknya yang mau tukar rupiah akan dapat diskon paling besar," kata Menteri Keuangan RI, Bambang Brodjonegoro di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (28/9/2015).

Namun demikian, Bambang masih merahasiakan berapa potongan bunga deposito yang akan diberikan, karena saat ini Pemerintah bersama Bank Indonesia masih merampungkan aturan tersebut dan akan direncanakan keluar minggu ini.

"Pokoknya besarannya ada deh, secepatnya kita keluarkan," ujar Bambang.

Seperti diketahui, saat ini likuiditas dolar di dalam negeri bisa dikatakan seret. Perbaikan ekonomi AS, disertai dengan rencana kenaikan suku bunga Negeri Paman Sam itu membuat dolar akhirnya kembali ke negara asalnya. Akibatnya, jumlah dolar di dalam negeri berkurang, dan menyebabkan harga dolar makin mahal disandingi dengan mata uang rupiah.


.

SAW

sumber



Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.