Perlahan Warga DKI Bakal Terusir karena PBB Tinggi

indopos.co.id – Warga Jakarta yang tak sanggup membayar tingginya pajak bumi dan bangunan (PBB), bakal terusir secara perlahan-lahan dari tempat tinggalnya. Hal itu dilontarkan oleh Ketua Komisi C DPRD DKI Santoso.

"Kebijakan penerapan PBB yang sangat tinggi ini sama saja mengusir warga Jakarta secara perlahan. Karena pasti banyak warga yang tidak akan mampu membayar," ujar Santoso pada indopos.co.id, Selasa (1/9).

Jika kebijakan itu tetap diteruskan, Santoso khawatir hanya warga dari kelas menengah ke atas sajalah yang dapat tinggal di Jakarta. Sehingga pemerintah daerah bisa disebut dzolim atau sewenang-wenang.

"Jakarta ini kan dibangun oleh semua kalangan. Kebanyakan warga Jakarta adalah kaum pekerja dengan tingkat status sosial sebagai kelas menengah, termasuk para PNS di Pemprov DKI," ujar Santoso.

Kepala Dinas Pajak DKI Agus Bambang menepis kalau PBB akan membuat warga terusir. Menurutnya, setelah menghitung ulang dengan kondisi tarif PBB yang rendah, maka target pendapatan di tahun anggaran 2016 menjadi Rp 32 triliun. Target tersebut turun Rp 5 triliun dari target awal sebesar Rp 37 triliun.

sumber



Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.