Politikus PDIP: Gayus dan RJ Lino Luar Biasa

Anggota Komisi III DPR Dwi Ria Latifa menilai, kelakuan terpidana kasus penggelapan pajak beberapa perusahaan, Gayus Tambunan luar bisa. Sebab Gayus kembali berhasil mengelabui pemerintah lewat aksinya di luar penjara.

"Kalau saya bilang Gayus luar biasa," kata Dwi saat diskusi Mingguan Polemik Sindo Trijaya bertajuk 'BEBAS LEPAS DI LAPAS' di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (26/9/2015).

"Saking luar biasanya bisa nonton tenis di Bali pake wig, lalu makan di rumah makan karena satu paket ke sidang cerai," imbuhnya.

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini menegaskan, kelakuan Gayus tersebut tidak bisa dibiarkan dan harus ada tindakan tegas dari pemerintah, baik tindakan tegas untuk Gayus maupun petugas yang mengawal Gayus.

Dwi menyatakan, kelakuan Gayus yang kembali tepergok di sebuah warung makan menandakan terpidana 30 tahun sejumlah kasus penggelapan pajak itu dinilai pandai 'memainkan' aparat penegak hukum.

Kelakuan Gayus, kata Dwi patut disamakan dengan sikap Direktur Utama (Dirut) PT Pelindo, RJ Lino yang berhasil 'menguasai' penguasa dalam satu sistem kenegaraan.

"Ini orang kok ngeledek banget. Seseorang kalau keterlaluan dalam waktu dekat luar biasa adalah Gayus dan RJ Lino, terkesan sangat hebat penguasaannya dalam satu sistem," ujarnya.

Dwi mengaku heran dengan sikap keduanya yang berhasil 'memainkan' aparat penegak hukum. Menurut dia, apakah sikap tersebut dilandasi karena faktor kedekatan emosional dengan pihak tertentu, atau karena memiliki banyak uang.

"Bisa menguasai penguasa atau pemimpin dalam satu lembaga. Entah hubungan emosional atau ada uang," tandasnya.

Sebelumnya, dalam foto yang beredar beberapa waktu lalu, Gayus terlihat makan di sebuah restoran dengan mengenakan kaos biru, celana jeans dan topi biru serta memakai jam tangan. Foto itu diunggah oleh salah satu pengguna akun jejaring sosial.Atas kejadian itu, Gayus kini telah dipindahkan ke Lapas Gunung Sindur Kabupaten Bogor dan ditempatkan di ruang khusus.

Pilihan:

Akhir Pekan, Hastag #SayonaraJokowi Trending Topic di Twitter

Kesaksian Jamaah Selamat Tragedi Mina

sumber



Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.