Ratusan Rokok dengan Cukai Palsu Ditemukan di Kendal

Metrotvnews.com, Kendal: Petugas Satpol PP Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, menemukan produk rokok bercukai palsu di sejumlah warung di Desa Wonosari, Kecamatan Patebon. Operasi yang berlangsung sejak Maret 2015 itu menemukan 314 bungkus rokok tanpa cukai dan 251 bungkus rokok dengan cukai palsu beredar di kabupaten tersebut.

Kepala Seksi Penegakan Perda Satpol PP Kendal, Agus Prakosa, mengungkapkan operasi dilakukan di seluruh kecamatan. Terakhir, petugas menemukan puluhan bungkus rokok cukai palsu di sejumlah warung.

"Operasi yang terakhir kami lakukan di tiga Kecamatan yang meliputi Patebon, Gemuh, dan Rowosari. Di Patebon, kami berhasil mengidentifikasi satu rokok jenis kretek sukun bermerk Intan, yang diketahui memiliki cukai tidak asli," ulasnya.

Biasanya, kata Agus, rokok yang bercukai palsu dijual dengan harga sekitar Rp5 ribu. Selain itu, petugas juga menemukan banyak rokok kedaluwarsa tapi masih dijual.

Agus mengakui ia tak menindak penjual. "Kami hanya bertindak untuk melaporkan dan mengidentifikasi saja, sedangkan kewenangan penindakan ada pada kantor Bea Cukai yang ada di Semarang," katanya.
RRN

sumber



Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.