Realisasi Pajak Perusahaan Go Public Capai 57,5%

JAKARTA - Penerimaan pajak yang berasal dari perusahaan terbuka (go public) baru mencapai Rp17,90 triliun hingga Agustus 2015. Angka tersebut masih kurang sebesar 32,42 persen dari target 2015.

Kepala KPP Perusahaan Masuk Bursa (PMB) Ketut Bagiarta mengatakan, pada 2015 ini target penerimaan dari Perusahaan go public Rp31,4 triliun. Namun, baru terealisasi Rp17,90 triliun atau 57,5 persen.

"Sampai Desember kurang 32,42 persen. Dengan ada acara ini kami harap bantuan bapak ibu agar penerimaan dapat tercapai 100 persen," kata dia saat acara Tax Gathering di Balai Sudirman, Jakarta, Kamis (10/9/2015).

Dalam kesempatan yang sama, Direktur P2 Humas Ditjen Pajak Mekar Satria Utama menambahkan, dari 210 undangan perusahaan yang terdaftar di KPP PMB telah dihadiri 189 perusahaan. Hal ini menimbulkan keoptimisan dalam pencapaian target sebesar 100 persen hingga akhir tahun.

"Kalau dilihat kondisi penerimaan tahun terakhir, itu menunjukkan sangat rendahnya kepatuhan sukarela. Itu enggak terlepas dari kesalahan kami. Jadi kita bersama sama menyelenggarakan reinventing policy. Kami masih berharap betul ini bisa dilaksanakan dengan baik karena dari 210 undangan ada 189 yang hadir. Ini mereka ada untuk mencoba memenuhi panggilan kita," jelas dia.

Dalam acara tersebut, pihak Ditjen Pajak juga memberikan penghargaan bagi tiga pembayar pajak terbesar dari KPP PMB. Hal ini agar memacu kesadaran perusahaan go public untuk meningkatkan kepatuhan pembayaran pajaknya.

Adapun perusahaan pembayar pajak terbesar dari KPP PBM adalah PT Bursa Efek Indonesia, PT Matahari Departement Store, dan PT BPD Jawa Timur.

sumber



Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.