Ridwan Kamil Sebut Banyak Pengusaha Bandung Manipulasi Pajak

Metrotvnews.com, Bandung: Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil menyebut banyak pengusaha memanipulasi pajak. Akibatnya, penerimaan daerah dari pajak kurang maksimal. Demi optimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), Pemerintah Kota Bandung akan segera bentuk tim khusus untuk tangani perusahaan besar dan hotel yang melakukan manipulasi pajak.

"Kita akan siapkan timnya, karena di Kota Bandung disinyalir banyak hotel dan usaha-usaha besar yang memanipulasi pajak. Ini membuat PAD Kota Bandung menjadi tidak optimal," ujar pria yang akrab disapa Emil, Rabu (2/8/2015).

Menurutnya, kecurangan yang dilakukan perusahaan besar dan hotel-hotel di Bandung yaitu dengan menggunakan dua jasa pakar akuntansi. Diakuinya, pada September ini tim khusus tersebut akan langsung bergerak.

"(Perusahaan) biasa punya dua akunting. Mudah-mudahan September ini banyak yang terungkap," tandasnya.

Pemkot Bandung akan menggandeng dan berkoordinasi dengan kepolisian untuk melakukan penyelidikan perusahaan-perusahaan yang melakukan penipuan pajak.

"Saat ini Kapolrestabes sudah melaporkan, penangkapan-penangkapan begal dan preman-preman. Berikutnya kita fokus kepada penipuan-penipuan pajak," ujar Emil.
SAN

sumber



Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.