Rizal Ramli Bikin Tim Monitoring, Kenapa Ya?-JPNN.com

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli mendapat laporan adanya dugaan kebocoran dari produksi garam konsumsi ke industri. Menurutnya ada tiga jenis garam yang bocor produksinya, yakni garam industri, garam aneka pangan dan garam konsumsi.

"Ada dugaan kebocoran dari aneka pangan ke konsumsi. Kalau industri mereka pemakai ke reguler, kami perkenankan impor berapa aja tapi tetap dilakukan post audit," ujar Rizal di kantornya, Gedung BPPT, Jakarta Pusat, Senin (21/9)

Untuk mencegah kebocoran tersebut, pihaknya akan membentuk tim monitoring impor garam. Tim tersebut nantinya bertugas untuk menakar kebutuhan produksi dan impor garam dalam negeri.

Di samping itu, tim tersebut juga berfungsi untuk menutupi kebocoran yang terjadi pada segmentasi garam. Mantan kepala BULOG ini juga meminta aparat bergerak aktif untuk mengawasi agar tidak terjadi kebocoran garam.

"Kan sudah ada segmennya tuh. Jangan sampai terjadi kebocoran. Kami minta kementerian perdagangan dan bea cukai juga memonitor betul agar terjadi segmentasi yang tepat," tandas mantan menko perekonomian itu. (chi/jpnn)

sumber



Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.