Rokok Ilegal Senilai Rp9,4 Miliar Diselundupkan di Dalam Sofa

HONG KONG – Rokok ilegal senilai HKD5,1 juta (setara Rp9,4 miliar) dilaporkan telah disita dan diamankan oleh petugas Bea Cukai Hong Kong karena diselundupkan di dalam sebuah sofa besar.

Rokok ilegal yang diselundupkan di dalam sebuah sofa besar itu berhasil diamankan petugas bea cukai Hong Kong sebelum menyeberang ke perbatasan Hong Kong-China.

"Kami telah mengumumkan bahwa kami berhasil menghentikan sebuah truk kontainer yang mengangkut beberapa sofa besar. Setelah dibongkar, ternyata di dalam sofa itu berisi 1,9 juta pack rokok yang siap untuk dikirim ke China," demikian pernyataan Bea Cukai Hong Kong, seperti dilansir Shanghaiist, Jumat (18/9/2015).

"Saat ini, kami juga telah menahan sang sopir truk kontainer yang berusia 47 tahun untuk penyelidikan lebih lanjut terkait kasus penyelundupan ini," lanjut pernyataan tersebut.

Dari temuan tersebut, salah seorang juru bicara dari Bea Cukai Hong Kong menyatakan bahwa tempat penyelundupan itu terbilang unik. Petugas Kepolisian Hong Kong menemukan bahwa sofa yang dipakai pelaku untuk menyelundupkan rokok ilegal itu memiliki resleting rahasia.

Hingga kini, Kepolisian dan Bea Cukai Hong Kong masih melakukan penyelidikan dengan menginterogasi sopir truk kontainer yang mengangkut sofa tersebut.

sumber



Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.