Samsat di kecamatan cuma layani pajak yang telat maksimal 1 tahun

Merdeka.com - Pelayanan Samsat di Kecamatan dan empat kecamatan lainnya resmi beroperasi hari ini. Kapolda Metro Jaya, Irjen Tito Karnavian menegaskan, pelayanan kantor Samsat di kecamatan sama dengan di kantor induk yang berada di lingkungan Mapolda Metro Jaya.

"Di sini kami usahakan aman sama seperti Samsat Induk. Nanti dipasang CCTV, siapa yang menyebabkan kegaduhan atau kesalahan akan langsung kita kenakan sanksi, diproses hukum sampai diperiksa sanksi internal dan pidana," kata Tito di Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (18/9).

Tarif bayar pajak sesuai yang tertera pada pembayaran sistem online. Di loket itu juga menyediakan nomor aduan jika ada yang komplain.

"Dan ingat, di sini hanya melayani pajak yang telat 1 (satu tahun) ya. Lebih dari satu tahun bayar langsung di Samsat Induk," kata dia.

Keberadaan Samsat di kecamatan itu nantinya akan terus disempurnakan di bawah pemantauan Dirlantas Polda Metro Jaya. "Bersama Dirlantas, kami melakukan rapat terus menerus untuk membangun penunjang SAMSAT. Komitmennya akan mempercepat, nanti kami perlu mobilisasi anggota untuk di daerah-daerah ini agar mengaturnya," ucapnya.

Untuk jam operasional SAMSAT itu sendiri dibuka tiap pukul 07.00 WIB - 14.00 WIB (Senin - Jumat) serta pukul 08.00 WIB - 12.00 WIB (Sabtu) dan tak beroperasi untuk hari minggu.

Baca juga:
Asyik, beberapa kecamatan di Jakarta kini ada kantor Samsat
Pertama di Indonesia, layanan jemput bola lewat 'Samsat Gendong'
Layanan Gerai Samsat permudah warga perpanjang pajak kendaraan
Sidak layanan publik, Menteri Yuddy berkilah tak cari kesalahan




[lia]

sumber



Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.